Biodata Amalia Ayuningtyas Pendiri Teman Ahok

Biografi Profil Biodata Siapa Amalia Ayuningtyas Juru Bicara Teman AhokAmalia Ayuningtyas umur 23 tahun adalah salah satu Juru Bicara sekaligus Pendiri perkumpulkan relawan Teman Ahok bersama Richard Handris Saerang. Wanita cantik berhijab ini adalah mantan Account Execurive sebuah Media cetak Nasional. Dia salah satu pendiri relawan Teman Ahok, yang akan berusaha meloloskan Ahok maju pilkada 2017. Teman Ahok merupakan kelompok relawan pendukung Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Selain Amalia Ayuningtyas, Pada profil pendiri tercantum 4 nama lainnya yaitu : Aditya Yogi Prabowo, umur 24 tahun, pekerjaan marketng obat-obatan. Ricard Handris Purwasaputra, umur 23 tahun, pekerjaan Guru PPKn. Sinngih Widyastomo (singgih) umur 22 tahun dab Muhammad Fathony, umur 24 tahun. Dalam mukadimahnya dinyatakan : "Gerakan ini Bernama Teman Ahok".

Biografi Profil Biodata Siapa Amalia Ayuningtyas Juru Bicara Teman AhokJuru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, pernah menceritakan proses pengumpulan KTP yang sudah berbeda setelah Ahok memastikan akan maju lewat jalur independen. Sekarang, dengan memanfaatkan media sosial, masyarakat justru yang mencari tahu informasi mengenai Teman Ahok dan proses pengumpulan KTP-nya. Bantuan juga kini mengalir ke Teman Ahok, baik dalam bentuk barang maupun tenaga, Teman Ahok tidak pernah menerima sumbangan dalam bentuk uang. Namun, kebutuhan Teman Ahok selama ini selalu terpenuhi dengan adanya sumbangan warga dalam bentuk barang. Bantuan lain adalah berupa relawan yang menjaga booth-booth Teman Ahok di sejumlah lokasi.

Biografi Profil Biodata Siapa Amalia Ayuningtyas Juru Bicara Teman AhokKabar terbaru, Pendiri perkumpulkan relawan Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, dikabarkan ditahan dan diisolasi oleh imigrasi Singapura, Sabtu (4/6/2016). Kabar soal ditahan dan diisolasinya pendiri Teman Ahok itu dimuat di akun Facebook Teman Ahok pada Sabtu (4/6/2016) malam, didahului (URGENT!!) HIMBAUAN DAN PERNYATAAN #‎SAVEAmaliaRichard‬. Dalam akun itu, koordinator Teman Ahok Aditya Yogi Prabowo menyebutkan bahwa Teman Ahok meminta Imigrasi Singapura untuk segera melepaskan pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Handris Saerang, yang saat ini ditahan dan diisolasi, saat kedatangan ke Singapura siang tadi memenuhi undangan untuk hadir oleh Warga Negara Indonesia di Singapura untuk menghadiri acara Food Festival.

Biografi Profil Biodata Siapa Amalia Ayuningtyas Juru Bicara Teman AhokSaat ini Amalia dan Richard diisolasi dan diputuskan kontaknya dari dunia luar, bahkan tidak bisa ditemui oleh KBRI. Seluruh Teman Ahok agar menyebarkan berita dan imbauan ini dan bersiap jika pihak Imigrasi Singapura terus mempersulit proses pelepasan Amalia dan Richard. Satu jam kemudian, akun yang sama meng-update info lanjutan yang menyebutkan, pihak Imigrasi Singapura telah mengonfirmasi dan menjanjikan bahwa Amalia dan Richard akan pulang ke Tanah Air pukul 10.00 WIB Minggu (5/6/2016) pagi. Perihal ditahan dan diisolasinya pendiri teman Ahok itu juga dilansir akun twitter @temanAhok. Bahkan, mereka terus menyuarakan agar pihak Pemerintah Singapura membebaskan kedua rekannya, dengan membuat tagar #SaveAmaliaRichard.