Kolonel Inf Ontang Roma - Satgas Intel Imbangan

Biografi Profil Biodata Kolonel Inf Ontang Roma Pangihutan Sitindaon - Satgas Intel ImbanganKolonel Inf Ontang Roma merupakan salah satu korban dalam peristiwa kecelakaan Pesawat heli milik TNI AD yang terjatuh di kebun milik Arsad di Dusun Pattiro Bajo, Kelurahan Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Minggu (20/3) sekitar pukul 17.55 Wita. Berdasarkan data yang dihimpun menyebutkan, helikopter TNI AD itu sedang dalam penerbangan dari desa Watutau, Kecamatan Lore Tengah, ke arah Kota Poso, namun kemudian jatuh di sebuah perkebunan masyarakat di Dusun Petirebajo.

Kolonel Inf Ontang salah satu korban jatuhnya Helikopter Bell 412 di Poso sempat menghubungi keluarganya sebelum bertolak ke Poso. Tak ada pesan apa apa sebelum kepergian Ontang, ia hanya menyapa seluruh keluarganya yang saat itu sedang berkumpul arisan. Adik kandung Ontang, Martin Sitindaon mengatakan, Ontang sempat menelpon keluarga besarnya pada pagi hari. Ia memang mengatakan akan pergi ke Poso untuk menunaikan tugas.

Martin mengatakan, ia sendiri baru mendapatkan kabar Ontang merupakan salah satu korban dari kecelakaan tersebut dari media massa. Ia dan keluarga baru saja menerima kabar resmi dari pihak Mabes TNI. Martin sempat mencoba menghubungi Ontang untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut. Ia juga mencoba menghubungi anak Ontang untuk mengetahui kabar tersebut. Tapi anak Ontang juga tidak menjawab panggilannya.

Pesawat tersebut ditumpangi 13 personel TNI yakni Danrem 132/Tadulako Kol Inf Saiful Anwar, Kapenrem Mayor Faki, Kapten Yanto (dokter), Kolonel Heri dan Kol Ontang (BIN) dan Prada Kiky (ajudan Danrem). Sedangkan awak helikopter adalah Kapten Agung (Pilot), Lettu Wiradhy (co pilot), Lettu Tito (co pilot), Sertu Bagus (mekanik), Serda Karmin (mekanik), Pratu Bangkit (avionik). Saat ini, semua jenazah sedang dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Ontang merupakan satu dari 13 penumpang yang ikut dalam jatuhnya helikopter di Poso. Helikopter milik TNI AD jenis Bell 412 EP itu meledak di wilayah Poso Pesisir, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Kejadian sekitar pukul 17.55 WITA. Berikut ini 13 korban kecelakaan Helikopter di Poso: Kol. Inf. Saiful Anwar (Danrem 132 Tadulako), Kol. Heri (BAIS), Kol. Inf. Ontang Roma. (Satgas Intel Imbangan), Letkol Cpm Tedy (Dandenpom), Mayor Inf. Faqih (Kapten Rem), Dr. Kapt Yanto, Prada Kiki (Ajudan Danrem), Kapt. Cpn Agung, Lettu Cpn Wiradi, Letda Cpn Tito, Serda Karmin, Sertu Bagus, dan Pratu Bangkit.
#Lihat pula : Profil Kolonel Inf Saiful Anwar - Danrem 132 / Tadulako