Biodata Putri Bilanova - Dewi Dewi Mahadewi

Biografi Profil Biodata Putri Bilanova - Juara Pemenang Dewi Dewi Mahadewi MNCTV 2016Putri Bilanova Nurya Mahesa atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Bilanova, lahir di Jakarta, Indonesia, 9 November 1995; umur 20 tahun merupakan seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia. Bilanova sebenarnya merencanakan album ini 4 tahun lalu. Dia juga pernah menggarap video musik, tapi gagal. Bilanova pun berharap albumnya bisa meramaikan industri musik Indonesia dan lagu-lagunya bisa diterima baik oleh masyarakat. Mana Mungkin Mendua merupakan album studio pertama karya Putri Bilanova. Dirilis pada tahun 2014. Lagu utamanya di album ini ialah Kau Tinggalkan Aku dan Mana Mungkin Mendua.

Penyanyi bertalenta, Putri Bilanova berpose sebagai salah satu kontestan Putri Pariwisata Indonesia dari DKI Jakarta 5. Gadis yang mengenyam pendidikan di Universitas Paramadina Jakarta, mahasiswi Hubungan Internasional 2013, tergerak untuk menghidupi budaya Indonesia melalui kegiatan-kegiatan yang ia ikuti. Putri Bilanova Nurya Mahesa memiliki segudang kesibukan di dalam maupun luar kampus. Ia aktif mengikuti acara-acara perkumpulan Minahasa Utara yang diselenggarakan di Jakarta. Lewat acara tersebut, Bilanova terpilih sebagai Royor Favorite & Intelegensia Tonsea 2014, yang berperan dalam pelestarian budaya Minahasa Utara hingga tingkat internasional.

Setelah Royor Favorite & Intelegensia Tonsea 2014, Bilanova juga melebarkan sayapnya sebagai Putri Pariwisata DKI Jakarta 2014. Melalui program tersebut, ia mengaku senang karena bisa mengeksplor budaya lebih dalam lagi. Program tersebut memberinya kesempatan untuk terjun langsung dalam mempromosikan budaya dan situs pariwisata di DKI Jakarta, yang sampai saat ini belum banyak diekspos oleh masyarakat. Bilanova bersama Putri Pariwisata lainnya pun aktif mengikuti agenda-agenda yang diselenggarakan oleh Kemenpar RI, tak hanya itu, belum lama ini, Bilanova ditugaskan untuk mewakili DKI Jakarta dalam memperingati World Tourism Day pada tanggal 27 September 2015 silam.

Bilanova mengaku tertarik dengan budaya Indonesia sejak mengambil kelas bahasa di SMA. Antropologi adalah salah satu pelajaran favoritnya sampai saat ini. Selain itu, ia juga dibesarkan di keluarga seniman yang memang menerapkan nilai-nilai kebudayaan. Hal itulah yang mendorong Bilanova untuk tidak berhenti mempelajari kultur Indonesia. Selain mendalami budaya, Bilanova juga aktif menyanyi di luar kampus. Album perdananya Mana Mungkin Mendua telah rilis di tahun 2014.

Bilanova juga beberapa kali mengisi program TV di bidang Tarik suara. Meski memiliki banyak kesibukan, Bilanova mengaku tidak kesulitan dalam mengatur waktu. Baginya yang terpenting adalah komitmen dalam menjalani sesuatu. Selain belajar, mahasiswi dengan IPK 3,5 itu juga memiliki prioritas untuk mengikuti kepanitiaan di kampus, seperti Paramadina Leaders Camp 2015, Jejak Bakti Serikat Mahasiswa 2015, dan Grha Mahardika Paramadina 2015. Bilanova kini tengah mengikuti dan menjadi peserta audisi Dewi Dewi Mahadewi MNCTV 2016.