Biografia Пенчо Славейков Pencho Slaveykov

Biografi Profil Biodata Pencho Slaveykov Biografia Пенчо Славейков BiographyPencho Petkov Slaveykov ( Bulgaria : Пенчо Петков Славейков) (27 April 1866 OS - 10 Juni 1912 ( OS 28 Mei 1912)) adalah mencatat Bulgaria penyair dan salah satu peserta dalam Misal ( "Pemikiran") lingkaran. Dia adalah anak bungsu dari penulis Petko Slaveykov . Lahir di Tryavna selama Kebangkitan Nasional Bulgaria di bawah Ottoman aturan, Pencho dididik ada juga di Stara Zagora dan Plovdiv . Setelah kecelakaan pada bulan Januari 1884, ketika pada usia delapan belas dia tertidur di bangku sementara salju turun dan dengan demikian ia jatuh sakit dengan pneumonia , dan meskipun pengobatan yang panjang di Plovdiv, Sofia , Leipzig , Berlin dan Paris , penyakit ini meninggalkannya dengan gangguan serius - ia tidak bisa berjalan tanpa tongkat, dan ia menulis dan berbicara dengan kesulitan. Ia menderita melankolis episode, yang memaksa dia untuk menemukan obat dalam sastra dan mengeras kehendak-Nya.

Biografi Profil Biodata Pencho Slaveykov Biografia Пенчо Славейков BiographyKarya Slaveykov termasuk puisi dan lirik intim. Dia berkolaborasi dengan sejumlah majalah, yang diterbitkan karya-karyanya, dan menghabiskan sebagian hidupnya di Leipzig belajar filsafat, di mana ia menjadi akrab dengan sastra Jerman , pemikiran dan seni. Setelah kembali ke Bulgaria pada tahun 1898, Slaveykov bergabung lingkaran Misal dengan sejumlah penulis mencatat lain, seperti Krastyo Krastev , Petko Todorov dan Peyo Yavorov . Ia menjadi asisten sutradara (1901-1909) dan kemudian direktur Perpustakaan Nasional Bulgaria (1909-1911) dan direktur Teater Nasional Bulgaria (1908-1909). Ia dikirim pada misi ke Moskow (1909) dan Istanbul , Athena , Naples , Sorrento , dan Roma (1911), di mana ia mempelajari pengembangan perpustakaan. Setelah kembali ia terlibat dalam pekerjaan sibuk.

Biografi Profil Biodata Pencho Slaveykov Biografia Пенчо Славейков BiographyDia dipecat dari jabatan direktur Perpustakaan Nasional karena kesalahpahaman politik dengan menteri kebudayaan Stefan Bobchev pada tanggal 10 Juli 1911, dan meninggalkan Bulgaria, yang tinggal di Zürich , Lucerne , Göschenen , Andermatt , Lugano dan tempat-tempat lain di Swiss sebelum tiba di Italia pada akhir November 1911. Dia tetap di Roma selama tiga bulan, namun berangkat Mei 1912 untuk melakukan perjalanan melalui Florence , yang Engadin dan pegunungan mencari penyembuhan. Pada akhir bulan ia tiba di kota kecil Brunate dekat Danau Como , di mana ia meninggal pada 10 Juni 1912. Slaveykov dimakamkan di pemakaman Brunate dan jenazahnya dipindahkan ke Bulgaria pada tahun 1921. Karena kematiannya, saran oleh Swedia profesor Al. Jensen yang Slaveykov akan diberikan Hadiah Nobel tidak dianggap oleh komite Nobel Prize. Slaveykov digambarkan pada bagian depan dari Bulgaria 50 levs uang kertas, yang diterbitkan pada tahun 1999 dan 2006.