Biografi Penemu Phoebe Sarah Hertha Ayrton

Biografi Profil Biodata Penemu Phoebe Sarah Hertha AyrtonPhoebe Sarah Hertha Ayrton (28 April 1854 - 23 Agustus 1923) adalah seorang insinyur Inggris, ahli matematika, fisika dan penemu. Dia dianugerahi Hughes Medal oleh Royal Society untuk karyanya tentang busur listrik dan riak di pasir dan air. Hertha Ayrton lahir Phoebe Sarah Marks di 6 Queen Street, Portsea , Hampshire, Inggris pada tanggal 28 April 1854. Dia adalah putri dari seorang penjahit. Pada usia sembilan, Sarah diundang oleh bibinya, yang mengelola sebuah sekolah di London utara-barat, hidup dengan sepupu-sepupunya dan dididik dengan mereka. Ia dikenal teman-temannya dan guru sebagai berapi-api yang, kadang-kadang kepribadian mentah.

Melalui sepupu dia diperkenalkan dengan ilmu pengetahuan dan matematika dan pada saat ia berumur enam belas tahun ia bekerja sebagai pengasuh anak. Dia menghadiri Girton College, Cambridge di mana dia belajar matematika dan dilatih oleh Richard Glazebrook. Dia didukung dalam aplikasi nya dengan George Eliot yang bekerja pada Daniel Deronda . Salah satu karakter, Mirah, dikatakan berdasarkan Ayrton, tapi ini tidak diterima sebagai fakta. Selama waktunya di Cambridge, Ayrton dibangun sphygmomanometer , memimpin masyarakat paduan suara, mendirikan Girton pemadam kebakaran , dan dengan Charlotte Scott , Girton ini wrangler pertama, membentuk sebuah klub matematika. pada tahun 1880, Ayrton lulus matematika Tripos tetapi tidak diberikan gelar karena, saat ini, Cambridge hanya memberikan sertifikat, bukan derajat perempuan. Dia berhasil menyelesaikan pemeriksaan luar dan menerima B.Sc. a gelar dari University of London pada tahun 1881.

Ayrton disampaikan makalah tentang masalah lagi sebelum Royal Society pada tahun 1908 dan 1911; dia juga mempresentasikan hasil penelitiannya sebelum penonton di British Association dan Physical Society . bunga Ayrton di vortisitas dalam air dan udara terinspirasi kipas Ayrton, atau flapper, digunakan di parit dalam Perang Dunia Pertama untuk menghilangkan gas beracun. Ayrton berjuang untuk penerimaan dan terorganisir produksi, lebih dari 100.000 yang digunakan di Front Barat. Ayrton membantu menemukan Federasi Internasional Universitas Perempuan pada tahun 1919 dan Serikat Pekerja Nasional Ilmiah di tahun 1920. Dia meninggal karena keracunan darah (akibat gigitan serangga) pada tanggal 26 Agustus 1923, New Cottage, North Lancing.