Biography Harriet Tubman atau Araminta Ross

Biografi Profil Biodata Biography Harriet Tubman US$ 20 Dollar AmericaHarriet Tubman yang lahir dengan nama Araminta Ross di Dorchester County, Maryland dan meninggal di Auburn, New York, 10 Maret 1913 adalah seorang aktivis perbudakan, pendukung abolisi, kemanusiaan, dan mata-mata selama Perang Saudara Amerika Serikat. Setelah melarikan diri dari penangkapan, ia melakukan tiga puluh misi untuk menyelamatkan lebih dari tiga ratus budak. Ia nantinya membantu John Brown merekrut pasukan untuk serangannya ke Harpers Ferry.

Minty atau Moses nama lain dari Harriet Tubman atau Araminta Ross adalah seorang Perawat saat Perang Saudara, aktivis hak-hak hak pilih sipil bekerja di Edward Brodess. Orang tuanya Ben dan Harriet Greene Ross menjadikan ia berkerabat dengan Linah (saudari), Mariah Ritty (saudari), Soph (saudari), Robert (saudara), Ben (saudara), Rachel (saudari), Henry (saudara), Moses (saudara)

Wanita beragama Kristen ini bersuamikan John Tubman dan selanjutnya Nelson Davies dan mengadopsi Gertie sebagai anak. Harriet Tubman atau Araminta Ross cucu dari Modesty (nenek) ini lahir Maret 1822 di Dorchester County, Maryland bertempat tinggal di Auburn, New York, Amerika Serikat. Dia meninggal 10 Maret 1913 Auburn, New York karena Radang paru-paru dikebumikan di Fort Hill Cemetery, Auburn, New York, Amerika Serikat.