Profil Abi Hasantoso - Mantan Juru Bicara LPI

Biografi Profil Biodata Abi Hasantoso Twitter Menghina NabiAbi Hasantoso adalah mantan Juru Bicara LPI atau Liga Premier Indonesia dan Anggota Tim Pengembangan Futsal yang merupakan penulis Buku putih reformasi sepak bola Indonesia. Abi sebagai salah satu anggota Teman Ahok melakukan aksi penghinaan terhadap Nabi Muhammad melalui akun twitternya.

Abi Hasantoso yang mengaku beragama Islam ini, menyamakan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama alias Ahok dengan Nabi Muhammad SAW melalui akunnya @TheREAL dan dianggap sungguh sesuatu yang tidak terpuji. Abi juga menambahkan jika para penghalang Ahok dalam menduduki kursi Gubernur DKI Jakarta sebagai sekumpulan anjing.

Rupanya hal ini memancing kemarahan umat muslim, karena Abi pun tidak menjelaskan secara tuntas, apa yang dia maksud dengan Kota Jakarta saat ini dalam masa jahiliyah, sementara masa jahiliyah adalah masa dimana semua yang haram dihalalkan. Kicauan Abi membuat para netizen Muslim tersinggung.

Salah satu pemuda Muslim Maluku Utara Darwis Sibua menganggap bahwa menyamakan Ahok dengan Nabi Muhammad merupakan penghinaan besar. Sadar menuai kecaman dari para netizen Muslim, Abi Hasantoso yang juga merupakan Juru Bicara Liga Premier Indonesia ini kemudian menghapus tweetnya.