Pemenang Juara Dangdut D'Academy 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Pemenang Juara Dangdut D'Academy 3 IndosiarKonser Grand Final D'Academy 3 menghadirkan dua finalis yaitu Ical Majena dan Weni Pontianak. Konser Grand Final D'Academy 3 ini dipandu host Ramzi, Irfan Hakim, Rina Nose dan Gilang Dirga. Juri yang hadir di DA3 ini yaitu Hetty Koes Endang, Iis Dahlia, Inul daratista, Rita Sugiarto dan Elvi Sukaesih. Sementara yang jadi komentator di acara konser Grand Final ini yaitu Soimah, Nassar, mas Gus dan Samuel Wattimena.

Sebelum para finalis tampil, sebelumnya juga tampil Nassar, Inul dan juga Syahrini. Nassar tampil membawakan lagu Gala-Gala. Inul tampil membawakan lagu Bisik-Bisik Tetangga. Syahrini juga ikut memeriahkan acara ini dengan Dangdutan "Sesuatu". Setelah itu tampil finalis Ical dan Weni. Hasil perolehan SMS sementara, Ical meraih SMS tertinggi dengan 50,6% sedangkan Weni meraih SMS 49,4 %. Jumlah SMS sementara ini akan diakumulasikan dengan perolehan SMS minggu depan untuk menentukan siapa juara D'Academy 3. Pada Minggu depan hari Jumat 27 Mei 2016 akan diadakan konser Kemenangan untuk mengetahui siapa juara D'Academy 3.

Pada konser Grand Final D'Academy 3, Ical membawakan lagu "Aku Dilahirkan Untuk Siapa". Setelah itu tampil Weni yang menyanyikan lagu "Ratapan Anak Tiri". Pada penampilan pertama, komentar Juri ke kedua finalis ini menunjukkan bahwa Ical tampil lebih baik dari Weni. Ical disebut tampil bagus sementara Weni jika dibanding dengan Ical tampil lumayan bagus. Weni diharap tampil lebih bagus di penampilan berikutnya.

Pada penampilan kedua, Ical tampil di luar ruangan menyanyikan lagu "Hari Berbangkit." Inul menyebut penampilan Ical keren. Rita Sugiarto menyebut penampilan kedua tetap bagus. Iis Dahlia sebut penampilannya keren banget walau Ical tidak pakai earphone. Hetty Koes Endang sebut lagu Rhoma Irama yang berjudul Hari berbangkit yang dinyanyikan ini cocok dinyanyikan oleh Ical karena lagu ini berat. Bagus tapi butuh improvisasi sedikit. Elvy Sukaesih sebut Ical pure Dangdut banget. Ada yang kurang di penampilan kedua. Penampilan Ical disebut tidak sebagus yang pertama.

Pada penampilan kedua, Weni seharusnya juga tampil di luar ruangan tapi karena hujan terpaksa weni tampil di dalam ruangan. Weni membawakan lagu berjudul Gerimis. Komentar juri, Elvy sukaesih sebut Weni menyanyi dengan bagus banyak racun-racunnya, improve cukup bagus. Iis Dahlia sebut Weni tampil keren banget. Inul sebut Weni gunakan karakter sendiri bikin kemasan rock dangdut. Weni tunjukkan karakter vocal khasnya. Weni tampil bagus. Hetty Koes Endang sebut Weni masih tetap suara lantang. Nada tingginya lebih dapat. Weni jagonya di Rock dut. Rita sebut Weni sudah kelihatan nyaman tidak ada beban, koreografinya enak. Penampilan kedua ini Weni lebih baik.

Pada penampilan berikutnya, Ical dan Weni tampil duet dengan salah satu dewan juri. Ical tampil berduet dengan Rita sugiarto menyanyikan lagu " Kerinduan". Setelah itu Weni tampil berduet dengan Elvy Sukaesih membawakan lagu "Seujung Kuku". Komentar juri berkomentar bagus dengan penampilan para finalis ini. Pada penampilan selanjutnya Ical dan Weni tampil berduet dengan menyanyikan lagu berjudul Karma Cinta. Komentar juri, Iis Dahlia sebut kekuatan keduanya sama kuat. Hanya kurang ekspresinya saja. Inul sebut kalian layak terpilih atau tidak terpilih keduanya sama-sama menunjukkan kualitasnya, keren.