Profil Kombes Riad - Biodata Perwira di Densus 88

Biografi Profil Biodata Kombes Riad - Perwira di Densus 88 MeninggalKomisaris Besar (Kombes) Pol Riad SIk MSi adalah Kabid Investigas Datasemen Khusus (Densus) 88. Beliau adalah Mantan Kepala Polres Metro Tangerang, Banten. Riad pernah memimpin Polres Metro Tangerang sekitar dua tahun. Saat itu Riad mengamankan jalannya pemilihan umum untuk anggota legislatif dan presiden pada 2014. Setelah itu,beliau ditugaskan ke Densus 88 Anti-Teror dengan jabatan sebagai kepala bidang investigasi.

Kapolres Metro Tangerang Kota kombes Riad,SIK,Msi dialihtugaskan ke Densus 88 Mabes Polri dan digantikan Kombes Agus Pranoto. Kombes Riad bertugas di Polres Metro Tangerang sekitar 2 tahun banyak prestasi yang dicapai Penungkapan kasus kriminal dan mengawal Pemilu Legislatif dan Pilpres di Kota Tangerang berjalan dalam suasana damai. Selanjutnya kombes Riad bertugas sebagai Kabid investigasi Densus 88/AT Mabes Polri Sementara Kombes Agus Pranoto sebelumnya bertugas Kabid Penindakan Densus 88 Mabes Polri. Kombes Riad merupakan sosok yang pintar Akademi Polisi (Akpol) angkatan tahun 1992.

Sosok Kombes Riad, sebagai pribadi yang pintar dan peduli terhadap rekan-rekannya, bahkan satu angkatan sepakat memilih Kombes Riad menjadi Ketua Angkatan 92 Akpol. Beliau itu orangnya smart, care, karirnya lancar dan di Densus cemerlang. Kenaikan pangkatnya juga lebih cepat dari yang lain dan ketua angkatan 92. Perwira di Datasemen Khusus 88 ini meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Sungapura, dini hari waktu setempat tepatnya jam 2.25 waktu Singapura.

Sebelum dibawa ke Singapura oleh keluarga, Kombes Riad sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah selama dua minggu. Mengenai penyakit Kombes Riad, perwira di Polda Metro Jaya ini tidak mengetahui secara pasti. Dulu batu ginjal tapi sudah diangkat dan yang sekarang ini ada masalah di paru-paru sepertinya, tapi yang pasti meninggal karena sakit saat menjalani perawatan karena sakit yang dideritanya. Jenazah Riad akan diterbangkan dari Singapura ke Indonesia dan diperkirakan jenazah Kombes Riad akan tiba di Jakarta siang menuju Rumah duka berada di kawasan Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur.

#Lihat pula : Profil Arman Depari - Kapolda Kepulauan Riau