Aci Resti SUCA 2 - Stand Up Comedy Academy

Biografi Profil Biodata Aci Resti SUCA 2 - Stand Up Comedy AcademyResti Surtika (nama panggung: Aci Resti) (lahir di Tangerang, Indonesia, 12 Agustus 1997; umur 19 tahun) adalah seorang pelawak tunggal berkebangsaan Indonesia. Perempuan yang akrab disapa Aci ini adalah satu dari sekian banyak komika perempuan di Indonesia yang mulai diperhitungkan. Di umurnya yang masih muda, Aci muncul sebagai salah satu komika yang mampu menembus dominasi laki-laki yang memang dominan kalau membicarakan jumlah komika terbanyak. Nama Aci mulai dikenal setelah lolos sebagai finalis Street Comedy V di tahun 2015, tahun yang sama di mana ia baru memulai karirnya sebagai seorang komika. Di tahun 2016, perempuan asli Batuceper, Tangerang ini menjadi salah satu kontestan Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) yang diadakan oleh Indosiar.

Biografi Profil Biodata Aci Resti SUCA 2 - Stand Up Comedy AcademyAci yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara sudah mengenal stand up comedy sejak 2014. Namun Aci baru melakukan open mic pertamanya di tahun 2015. Kala itu ia diajak oleh teman-temannya ke sebuah acara mini show yang sering diadakan oleh salah satu komunitas stand up comedy yaitu Stand Up Indo Bintaro, Tangerang dan Serpong (BTS). Dari pengalaman pertamanya ini, Aci percaya diri karena ternyata para penonton menyukai penampilannya. Minggu berikutnya ia diminta tampil kembali dan bergabung ke dalam komunitas tersebut.

Biografi Profil Biodata Aci Resti SUCA 2 - Stand Up Comedy AcademyKeinginannya untuk bisa menghibur orang ini pun awalnya mendapatkan sedikit kendala. Orang tuanya tidak setuju dengan pilihan menjadi komika. Aci kemudian berusaha menunjukkan kepada keluarganya bahwa apa yang dilakukannya dapat bermanfaat dan bisa membanggakan mereka. Meskipun keluarga Aci pada awalnya tidak mendukung, namun perlahan-lahan mulai berbalik arah seiring prestasi yang diraihnya. Aci berhasil lolos ke babak grand final Street Comedy V. Meskipun tidak meraih juara, akhirnya apa yang diharapkan olehnya ternyata berhasil tercapai. Orang tuanya pun mendukung karirnya di jalur stand up comedy. Aci kebanjiran panggilan untuk untuk menjadi bintang tamu atau pengisi acara di TV[3]. Seiring berjalannya waktu, agar lebih dekat dengan keluarganya, Aci pun pindah ke komunitas Stand Up Indo Jakarta Barat yang memang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Sesekali ia pun juga tampil mengisi acara komunitas Stand Up Indo BTS yang telah membesarkan namanya.

Biografi Profil Biodata Aci Resti SUCA 2 - Stand Up Comedy AcademyAci yang merupakan lulusan SMK ini sempat mengikuti audisi Stand Up Comedy Indonesia musim 6 (SUCI 6), namun belum beruntung bisa lolos. Barulah beberapa bulan kemudian, lewat audisi di kota Bandung, Aci terpilih menjadi salah satu dari 42 kontestan finalis Stand Up Comedy Academy musim kedua (SUCA 2) yang diadakan oleh Indosiar. Bersamanya, ada 2 kontestan wanita yang mengikuti SUCA 2, yaitu Arafah Rianti, dan Aulia Istiqomah. Kehadiran Aci sebagai salah satu komika perempuan muda inilah yang diharapkan menginspirasi para komika perempuan yang ada di seluruh Indonesia. - Aci Resti: Hai Nama Gua Aci

#Lihat pula : Biodata Neneng Garut Peserta Suca 3 Indosiar