Biodata January Christy - Penyanyi Lagu Melayang

Biografi Profil Biodata January Christy - Penyanyi Lagu MelayangJanuary Christy (lahir di Bandung, 17 Januari 1958 – meninggal di Bandung, Indonesia, 16 September 2016 pada umur 58 tahun) adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia yang bersuara unik dan terkenal dengan lagu "Melayang" ciptaan grup musik jazz 2D-Dian Pramana Poetra dan Deddy Dhukun. Sebelum berkarier di Indonesia, ia pernah melakukan rekaman di Jerman dan terhitung sukses sehingga kemudian ia membuat album keduanya yang lagu-lagunya diciptakan oleh 2D seperti lagu "Aku ini Punya Siapa". Setelah istirahat selama sepuluh tahun, Ia kembali merilis album lagu "Putra Sang Fajar". January Christy pernah tertangkap tahun 1997 karena penyalahgunaan obat.

Biografi Profil Biodata January Christy - Penyanyi Lagu MelayangDunia musik Tanah Air berduka. Penyanyi senior January Christy meninggal dunia Jumat 916/9/2016) dinihari. Pelantun tembang "Melayang" yang ngetop di era 1980-an ini mengembuskan napas terakhir pukul 00.45 WIB di RS Hasan Sadikin Bandung. Berita duka ini diketahui beredar di media sosial, termasuk Facebook sejumlah musikus seperti Rezky Ichwan. "Saya dapat kabar dari James F Sundah (musikus, komposer). Dian Pramana Poetra juga mengabarkan itu," ungkap ilustrator musik sejumlah film Warkop DKI ini saat dihubungi Jumat pagi.

Biografi Profil Biodata January Christy - Penyanyi Lagu MelayangMenurut rencana jenazah January Christy yang juga dikenal lewat single "Aku Ini Punya Siapa" akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, hari ini. Sementara pagi ini jenazah berada di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Seperti diberitakan sebelumnya, January Christy menderita komplikas beragam penyakit. Artis ini sakit jantung, paru-paru dan asma. Beberapa waktu lalu, sejumlah musikus dan penyanyi menggelar panggung musik untuk mengumpulkan dana bagi biaya pengobatan January Chrity yang akrab disapa Uken.