Profil dan Biodata Sophia Latjuba Jubir Ahok Djarot

Biografi Profil Biodata sophia latjuba Jubir Ahok DjarotSophia Müller (lahir di Berlin Barat, Jerman Barat, 18 Agustus 1970; umur 46 tahun) adalah aktris Indonesia, dan bintang iklan berdarah Jerman-Bugis. Mulai populer sejak membintangi film Bilur-Bilur Penyesalan pada tahun 1987. Mantan istri musisi Indra Lesmana ini juga dikenal sebagai penyanyi. Beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana cukup dikenal. Salah satunya tembang Hold On, yang mendapat penghargaan Best Video Klip di Brasou, Rumania.

Biografi Profil Biodata sophia latjuba Jubir Ahok DjarotLatjuba memulai debut filmnya pada tahun 1987 dengan membintangi Bilur-Bilur Penyesalan saat masih duduk di bangku SMA. Aktingnya mulai diakui sejak membintangi film Kuldesak karya adik iparnya, Mira Lesmana, pada tahun 1998. Selama kariernya, Sophia selain berakting, ia juga merilis beberapa album, termasuk Hanya Untukmu, yang memenangkan BASF pada tahun 1994. Sophia pernah berduet dengan almarhum Chrisye dalam lagu "Kangen" dan "Anggrek Bulan" pada tahun 2007. Pada tanggal 22 Desember 2008, Sophia pindah ke Los Angeles, Amerika Serikat bersama kedua putrinya.

Biografi Profil Biodata sophia latjuba Jubir Ahok DjarotPada awal 2014, beredar kabar yang menyebutkan bahwa Sophia sedang dekat dengan penyanyi Nazril Irham atau Ariel Noah, dan pada bulan April 2014, Sophia mengungkapkan bahwa ia telah menjadi seorang mualaf. Sophia Latjuba menjadi juru bicara (jubir) kampanye cagub dan cawagub DKI Jakarta, Ahok-Djarot Saiful Hidayat bursa Pilkada DKI 2017. Kekasih Ariel Noah itu punya alasan tersendiri mengapa ia memilih Ahok. Sophia Latjuba yang belum memiliki banyak pengalaman di dunia politik itu merasa politik tidak hanya untuk mereka yang lulus di sekolah hukum atau politik atau ekonomi. Tak hanya dirinya, beberapa artis lain juga terlibat dalam kampanye cagub dan cawagub Jakarta. Olla Ramlan misalnya yang mendukung pasangan Anies-Sandiaga.

#Lihat pula : Profil dan Biodata Olla Ramlan Model Indonesia