Steve Bannon - Penasihat Presiden Donald Trump

Biografi Profil Biodata Steve Bannon Biography BiografiaStephen K. "Steve" Bannon (lahir 27 November 1953) adalah seorang pengusaha dan media Amerika eksekutif. Dia adalah ketua eksekutif Breitbart Berita, sebuah alt-benar Amerika berita, opini dan komentar situs politik konservatif, dan kepala strategi dan konselor senior yang dari Administrasi Trump . Dia adalah co-pendiri dan ketua eksekutif Institute Akuntabilitas Pemerintah dan ketua eksekutif Breitbart Berita LLC, perusahaan induk dari Breitbart Berita .

Ia telah terlibat dalam pembiayaan dan produksi sejumlah film, termasuk Api dari Heartland: Kebangkitan Perempuan Konservatif , The terkalahkan (dari Sarah Palin ), dan Menempati Unmasked. Bannon juga menjadi tuan rumah sebuah acara radio (Breitbart Berita Harian) pada Sirius XM saluran radio satelit. Bannon dianggap sebagai tokoh berpengaruh dari gerakan alt-kanan di Amerika Serikat. Ia menjadi CEO dari 2016 kampanye presiden dari Donald Trump pada bulan Agustus 2016, dan diangkat kepala strategi dan penasehat senior Presiden-Elect Trump pada tanggal 13 November 2016.

Stephen Kevin Bannon lahir pada tanggal 27 November 1953 di Norfolk, Virginia . Dia lulus dari Virginia Tech pada tahun 1976 dan memegang gelar master di Studi Keamanan Nasional dari Georgetown University . Pada tahun 1983, Bannon menerima MBA gelar dengan pujian dari Harvard Business School . Bannon adalah seorang perwira di Angkatan Laut Amerika Serikat , yang melayani di USS Paul F. Foster (DD-964) sebagai Surface Warfare Petugas di Armada Pasifik.

Setelah dinas militer, Bannon bekerja di Goldman Sachs sebagai bankir investasi di Departemen Merger & Akuisisi. Pada tahun 1990, Bannon dan beberapa rekan dari Goldman Sachs meluncurkan Bannon & Co, sebuah bank investasi butik yang mengkhususkan diri di bidang media. Melalui Bannon & Co, Bannon menegosiasikan penjualan Castle Rock Entertainment untuk Ted Turner . Sebagai pembayaran, Bannon & Co diterima saham di lima acara televisi, termasuk Seinfeld . Société Générale dibeli Bannon & Co pada tahun 1998.

Pada tahun 1993, saat masih mengelola Bannon & Co, Bannon dibuat direktur akting proyek penelitian Earth-ilmu Biosphere 2 di Oracle, Arizona . Di bawah Bannon, proyek bergeser penekanan dari riset eksplorasi dan kolonisasi ruang terhadap polusi dan pemanasan global. Dia meninggalkan proyek pada tahun 1995. Setelah penjualan Bannon & Co, Bannon menjadi produser eksekutif di Hollywood. Dia eksekutif diproduksi Anthony Hopkins 's Film 1999 Titus . Bannon menjadi mitra dengan eksekutif industri hiburan Jeff Kwatinetz di The Firm, Inc. , sebuah film dan manajemen televisi perusahaan. Pada tahun 2004, Bannon membuat sebuah film dokumenter tentang Ronald Reagan berjudul Di Wajah of Evil. Melalui pembuatan dan pemutaran film ini, Bannon diperkenalkan ke akademik Peter Schweizer dan penerbit Andrew Breitbart.

Dari 2007 sampai 2011, Bannon adalah ketua dan CEO dari Affinity Media. Dari Maret 2012 sampai Agustus 2016, Bannon adalah ketua eksekutif dari Breitbart Berita LLC, perusahaan induk dari Breitbart . Bannon juga ketua eksekutif dan co-pendiri Institute Akuntabilitas Pemerintah , di mana ia membantu mengatur publikasi buku Clinton Cash . pada 2015, Bannon menduduki peringkat No 19 pada Mediaite daftar "25 Paling Berpengaruh di Politik Berita Media 2015". 's. Pada tanggal 17 Agustus, 2016, ia diangkat Chief Executive dari Donald Trump 's kampanye untuk menjadi Presiden Amerika Serikat. Pada tanggal 13 November, 2016, ia diangkat Chief Strategist dan Senior penasihat Presiden-Elect Donald J. Trump.