Profil Muhammad Abduh Lestaluhu Pemain Sepak Bola

Biografi Profil Biodata Abduh Lestaluhu - Apa yang Memicu Kemarahan Abduh Lestaluhu Tendang Bola ke Bench ThailandMuhammad Abduh Lestaluhu yang lahir di Tulehu, Sala Hutu, 16 Oktober 1993; umur 23 tahun adalah pesepak bola Indonesia yang sekarang bermain untuk Persija Jakarta di Liga Super Indonesia dan ikut bermain di TIMNAS Indonesia. Nama Lestaluhu tidak bisa dilepaskan dari sepak bola Indonesia saat ini. Bahkan nama Lestaluhu sekarang lebih dikenal sebagai pemain-pemain sepak bola berbakat dari tanah Tulehu, Maluku.

Lestaluhu merupakan keluarga yang gila bola dengan anak 4 bersaudara ini semuanya berkarir di sepak bola yaitu Ramdani lestaluhu, Abduh Lestaluhu, Rafid Lestaluhu dan Pandi Ahmad Lestaluhu. Mereka akan bermain dengan hati dan kesenangan yang besar ketika bertemu bola. Tak jarang penampilan mereka sangat all-out ketika berada di lapangan hijau. Dengan gaya permainan khas lestaluhu yang mengandalkan kecepatan dan dribel bola yang bagus, Lestaluhu kerap menjadi idola para pendukung klub yang dibelanya.

Abduh Lestaluhu adalah saudara kembar dari Rafid Lestaluhu ini sempat bergabung dengan SAD Indonesia yang berguru ke negri uruguay. Selepas SAD pada tahun 2011 Abduh Lestaluhu sempat bermain di persis solo dan kemudian bergabung ke PERSIJA. Di Persija, Abduh ‘disekolahkan’ terlebih dahulu di tim Persija U-21. Penampilannya yang bagus membuatnya menjadi pemain ‘yo-yo’ yang sering naik turun ke tim junior-senior Persija.

Cemerlang bersama Persija U-21 membuat Abduh naik pangkat ke tim senior pada tahun 2014. Akan tetapi, Abduh memilih untuk keluar dari Persija setahun kemudian. Ia memilih untuk menjadi seorang prajurit TNI dan bermain di PS TNI. Kini, Abduh kerap menjadi andalan The Army dengan 9 penampilan sejauh ini di ISC A. Sesuatu yang tak mungkin ia dapatkan di Macan Kemayoran yang diisi pemain-pemain bintang. Nama Lestaluhu mempunyai hubungan yang erat dengan Persija. Baik Ramdani, Abduh, Pandi Ahmad, dan Rafid pernah merasakan bermain untuk Macan Kemayoran. Bahkan di Jakarta, ada klub amatir bernama Tulehu FC. Di klub itulah, beberapa Lestaluhu lainnya mulai menempa kemampuan sepak bolanya.

#Lihat pula : Biodata Pesepakbola Hansamu Yama Pranata