Profil Atty Suharti Itoc Tochija Walikota Cimahi

Biografi Profil Biodata Atty Suharti Itoc Tochija Walikota CimahiAtty Suharti Tochija yang lahir di Kota Cimahi, Jawa Barat, Indonesia, 24 November 1955; umur 61 tahun adalah wali kota Cimahi periode 2012 - 2017. Kota Cimahi adalah sebuah kota di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini terletak diantara Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat dan Kota Bandung. Cimahi dahulu bagian dari Kabupaten Bandung, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 29 Januari 1976. Pada tanggal 21 Juni 2001, Cimahi sebagai kota otonom. Kota Cimahi terdiri atas 3 kecamatan, yang dibagi lagi atas 15 kelurahan.

Jabatan dan Riwayat Organisasi

Ketua Tim Pembina PKK Kota Cimahi (2002-sekarang)
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi (2011-sekarang)
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Cimahi (2004-sekarang)
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Cimahi (2002-sekarang)
Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial Kota Cimahi (K3S) Kota Cimahi (2003-sekarang) * Ketua Kehormatan Perkumpulan Pemberantasan Tuberkolosis Indonesia (PPTI) Kota Cimahi (2007-sekarang)

Prestasi dan Penghargaan

Penghargaan Gubernur Jawa Barat dalam Hari Kesatuan Gerak PKK ke-30 Tingkat Provinsi Jabar (2002)
Manggala Karya Kencana dari BKKBN (2004)
Penghargaan dari Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan RI sebagai pengelola terbaik BKB Provinsi Jabar 2006)
Satya Lencana Wira Karya Bidang Keluarga Berencana dari Presiden RI (2006)
Satya Lancana Wira Karya Bidang Koperasi dari Presiden RI (2011)
Penghargaan Gubernur Jabar sebagai Tokoh Peduli kepada Penyandang Cacat dalam Rangka Hari Internasional Penyandang Cacat Tingkat provinsi Jawa Barat
Dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kota Cimahi Tahun 2011, Penghargaan Lencana Satya Bakti Utama dari Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI) Pusat (2012)
Penghargaan dari PMI Jawa Barat sebagai Penggerak Pembinaan RW Siaga Sehat Tahun 2012

Sumber di Komisi Pemberantasan Korupsi menyebut, Wali Kota Cimahi non aktif, Atty Suharti Tochija ditangkap karena terkait proyek di Kementerian Dalam Negeri. Meskipun begitu, sumber tersebut enggan menjelaskan lebih jauh terkait proyek yang dimaksud. Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK akan menggelar konferensi pers terkait penangkapan Atty pada sore atau malam hari ini. Sumber itu menyebut, saat ini Atty sedang menjalani pemeriksaan di Polda jabar. Menurut informasi yang diterima, kediaman Atty di Jalan Sari Asih IV No. 16 Kecamatan Sukasari Kota Bandung telah didatangi KPK sejak Kamis, 1 Desember 2016 pukul 19.30 WIB. KPK datang menggunakan lima unit kendaraan roda empat dengan jumlah penyidik sekitar 15 orang.