Biodata Putri Isnari dari Balikpapan D'Academy 4

Biografi Profil Biodata Putri Isnari - Andekhi AnjaaniPutri Isnari Balikpapan kelahiran 3 Januari 2001 adalah peserta Dangdut Academy 4 Indosiar. Gadis 18 tahun lulusan SMP Negeri 4 Balikpapan ini mengikuti audisi Makassar setelah lolos audisi tahap awal di Balikpapan. Putri harus melalui 13 jam perjalanan menaiki kapal laut menuju Makassar. 

Ditemani sang mama, Putri tampil cukup percaya diri. Alhasil, lagu Magadir pun terlantun mulus dari mulut Putri dan sukses membuatnya meraih Golden Ticket. Audisi Dangdut Academy (DA) 4 Indosiar yang digelar di Makassar membuat Putri Isnari nyatanya lolos dan masuk 35 besar. Kebanggaan sontak menyelimuti orangtua dan keluarga yang mendampinginya selama audisi. 

Tidak terkecuali bagi warga di lingkungan tempat tinggalnya, RT 48 Kelurahan Baru Tengah, yang mengenalnya sebagai sosok yang kerap tampil menyanyi dalam berbagai ajang musik dangdut dan berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya seorang buruh becak pengangkut barang dan dia anak kedelapan dari sembilan bersaudara.

Tak sekadar ikut-ikutan sang kakak, Putri juga dikenal sebagai langganan juara dari berbagai lomba menyanyi dangdut di Kota Minyak. Rupanya dunia menyanyi, khususnya musik dangdut, sudah dilakoni sejak dia masih duduk di bangku kelas 4 SD. Dia menceritakan ihwal keikutsertaannya dalam audisi, bermula dari sebuah keisengannya berselancar di dunia maya. Sang ibu beserta kakak yang kerap mengajaknya manggung bersedia mendampingi. 

Berbekal tabungan miliknya, ketiganya bertolak ke Makassar. Meski ini adalah audisi pertama yang diikuti, namun dia mengaku tak sekalipun diselimuti rasa gugup. Setiba di Makassar, Putri dan ibu beserta kakaknya kembali menumpang di rumah kerabat. Tahap audisi pun dimulai dengan juri Iis Dahlia, Benigno, dan Nazzar. Lagu yang dipopulerkan Rita Sugiarto berjudul Jera dibawakan apik olehnya.

Biografi Profil Biodata Putri Isnari Balikpapan - D'Academy 4Penilaian para juri memintanya belajar giat di asrama dengan kata lain lolos ke Jakarta. Sepekan di Makassar, Putri memutuskan kembali ke Balikpapan. Tidak lagi menggunakan kapal laut, melainkan menumpang pesawat udara. Setibanya di Balikpapan, putri pasangan Samsudin dan Norma mendapat berbagai dukungan. 

Kini selain mempersiapkan fisik dan mental guna bertarung di Jakarta, termasuk menggelar silaturahmi ke berbagai pihak untuk menggalang dukungan, Putri juga disibukkan dengan kegiatan menyiapkan lima pakaian untuk dikenakan saat berlaga. Satu pakaian adat Kaltim dan empat gaun. Mengidolakan Lesti pemenang DA 1, Putri bertekad, gelar yang sama diraihnya.

#Lihat pula : Biodata Fildan Rahayu Bau Bau D'Academy 4 atau Daftar Lengkap 35 Peserta Dangdut Academy 4 Indosiar