Biodata Rocky Gerung Dosen Filsafat FIB-UI

Biografi Profil Biodata Rocky Gerung Dosen di Filsafat FIB-UIBiografi Profil Biodata Rocky Gerung - Rocky Gerung lahir di Manado pada tanggal 20 Januari 1959. Dia menempuh studinya di Universitas Indonesia pada tahun 1986 dan memperoleh gelar sebagai sarjana sastra di Universitas Indonesia. Sampai pada saat ini menjadi staff pengajar di Departemen Filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB-UI).

Rocky Gerung sangat aktif menulis di berbagai media massa. Sejak tahun 2006 menjadi fellow pada sebuah Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) dan turut mendirikan SETARA Institute pada tahun 2007, sebuah perkumpulan yang di dedikasikan bagi pencapaian cita-cita dimana setiap orang diperlukan setara dengan menghormati keberagaman.

Biografi Profil Biodata Rocky Gerung Dosen di Filsafat FIB-UIRocky Gerung menyampaikan sebuah kritik keras kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam menangani permasalahan hoax atau berita bohong yang belakangan ini lagi sangat booming. Menurut dia pemerintah pada saat ini sedang panik dan pernyataan tersebut dilontarkannya dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang bertemakan Hoax di TVOne pada Selasa (17/1) malam.

Menurut Rocky, rezim saat ini semacam ingin mengendalikan kebenaran sesuai dengan standarnya. Dia pun mencurigai ada suatu kebohongan yang sedang disembunyikan dalam upaya keras pemerintah untuk melawan hoax. Dia menilai bahwa pembuat berita bohong terbaik pada saat ini adalah pemerintah yang sedang berkuasa. Alasannya, penguasa mempunyai seluruh peralatan dan kendali untuk berbohong.