Biodata Para Artis Pemeran Wanita di Film Jet Li

Biografi Profil Biodata Para Artis Wanita dalam Film Jet LiJet Li yang lahir di Beijing, Cina, 26 April 1963; umur 53 tahun merupakan seorang aktor, produser film, seniman beladiri Tiongkok, dan juara wushu. Sekarang, ia berkewarganegaraan Singapura. Ia kelahiran Beijing, Cina yang mulai berkarier di dunia film sejak tahun 1982 di Film Shaolin Temple. Film terakhirnya yang tercatat 2015 adalah The Investiture of the Gods. Ada banyak artis-artis Hong Kong atau Asia bahkan dari Amerika yang bermain film bersama aktor laga Jet Li. Berikut daftar para artis cantik yang pernah bermain film bersama Jet Li :

1. Rosamund Kwan - Rosamund Kwan Chi-Lam adalah seorang aktris Hong Kong, anak dari aktor Kwan Shah dan aktris Cheung Bing Sai. Ia telah muncul dalam lebih dari 50 film. Artis senior ini beradu akting dalam film Once Upon Time In China III produksi tahun 1993 dan disutradarai oleh sutradara bertangan dingin, Tsui Hark.

2. Gigi Lai - Gigi Lai lahir 1 Oktober 1971 adalah seorang aktris Hong Kong dan Cantopop penyanyi. Lai berada di bawah kontrak dengan stasiun televisi TVB dan dia pensiun pada Oktober 2008. Dia populer dijuluki oleh media Hong Kong sebagai "Dewi Kecantikan". Ratu kecantikan Hong Kong ini bermain dalam film Kungfu Cult Master, produksi tahun 1993 bersama Sammo Hung dan juga Chingmy Yau. Gigi kini telah menikahi konglomerat Patrick Ma dan memiliki 3 orang putri.

3. Chingmy Yau - Chingmy Yau Suk-zing lahir 16 Mei 1968 adalah seorang aktris Hong Kong. Dia memasuki industri film Hong Kong setelah bersaing di 1987 Miss Hong Kong Beauty Pageant. Dia adalah salah satu aktris terkemuka di akhir 1980-an dan awal 1990-an, di samping Maggie Cheung, Brigitte Lin dan Cheung Man. Dia secara teratur membintangi bersama superstar seperti Jet Li, Andy Lau, Stephen Chow, Ekin Cheng, dan Jackie Chan. Artis nan cantik ini bermain 2 kali bersama Jet Lee, yakni dalam film Kungfu Cult Master produksi tahun 1993 dan The New Legend of Shaolin, produksi tahun 1994. Meski ia tak secara resmi mengumumkan pensiun dari dunia keartisan, namun Chingmy tidak pernah lagi muncul dalam produksi film baru.

4. Sharla Cheung - Sharla Cheung Man lahir 7 Februari 1967 adalah seorang aktris dan produser film Hong Kong. Cheung mendapatkan popularitas dengan berbagai film ia membintangi bersama Stephen Chow, di mana dia sering berperan sebagai bunga cinta Chow. Mereka bermitra selama lebih dari 10 film 1988-1994, termasuk Semua untuk Winner, Fist of Fury 1991, Fight Back to School, Kerajaan Tramp, dan Raja Pengemis.

5. Michelle Reis - Michele Monique Reis lahir 20 Juni 1970 adalah Hong Kong aktris keturunan Portugis dan Shanghai. Dia adalah pemenang Miss Chinese International 1988 dan Miss Hong Kong 1988 kontes kecantikan. Artis cantik berdarah Portugis dan Cina ini bermain dalam film Fong Sai Yuk II produksi tahun 1993, bersama aktor senior Adam Cheng.

6. Christy Chung - Christy Chung (lahir 19 September 1970) adalah aktris dan restauratrice asal Kanada. Dia terkenal karena membintangi film-film Mermaid Got Married, The Bodyguard dari Beijing, Love on Delivery dan Jan Dara. Artis Hong Kong kelahiran Kanada ini bermain dalam film Bodyguard from Beijing produksi tahun 1994, sebagai pemeran utama wanita dalam film Jet Lee. Christy Chung telah menikah beberapa kali dan dikaruniai 3 orang anak.

7. Ada Choi - Ada Choi Siu Fun adalah aktris Hong Kong yang terkenal atas karyanya di TVB. Ia merupakan second runner-up kontes kecantikan Miss Hong Kong 1991. Pada 12 Januari 2008, Choi menikahi aktor Cina Max Zhang Jin. Ada bermain dalam Fist Of Legend produksi tahun 1994 dan berperan sebagai Xiau Hong/Su Lan/Rose. Secara kebetulan dalam dunia nyata, Ada memiliki seorang suami yang merupakan aktor laga dari Cina. Mereka telah dikaruniai 2 orang putri yang sangat cantik dan lucu.

8. Shinobu Nakayama - Shinobu Nakayama (Nakayama Shinobu,中山忍, lahir 18 Januari 1973) adalah seorang aktris dan mantan J-pop penyanyi. Dia lahir di Tokyo, Jepang, dan merilis single pertamanya pada 2 November 1988. rilis terakhirnya sebagai artis J-pop adalah pada 1 Maret 1991. Dia adalah anggota dari singkat grup idola Nanatsuboshi dan Rakutenshi. Dia adalah adik dari aktris Miho Nakayama. Pada awal 1990-an Shinobu Nakayama memulai karir di dunia akting, lagi mengikuti jejak kakaknya. Karirnya akhirnya mulai terjadi setelah ia mendarat peran dalam film Jet Li Fist of Legend, sebuah remake dari Bruce Lee Film Chinese Connection 1995.

9. Francoise Yip - Yip lahir di Vancouver Utara , British Columbia , Kanada , dan dibesarkan di Toronto, Ontario . Ayahnya adalah Kanada keturunan Cina dan ibunya adalah Perancis Kanada. Pada usia dini, Yip mulai belajar baik piano dan tari, unggul di atas piano. Meskipun ia memenangkan penghargaan banyak, kompetisi, dan pujian, ia melewatkan kesempatan untuk belajar musik penuh waktu untuk mengejar gelar di bidang Ilmu Politik. Ia selama bertahun-tahun di universitas itu, atas desakan teman, Yip mulai modeling. Meskipun sukses awal, karirnya sebagai model tidak berlangsung lama, karena dia pindah ke akting. Peran paling terkenal adalah pada film Jet Li ' s Black Mask.

10. Aaliyah - Aaliyah Dana Haughton atau populer degan nama Aaliyah merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia lahir 16 Januari 1979 – meninggal 25 Agustus 2001 pada umur 22 tahun dan meraih penghargaan Grammy Award versi penyanyi, penari, model, dan aktris sampai kematiannya pada tahun 2001 akibat kecelakaan pesawat. Romeo Must Die 2000 - Seorang mantan polisi menyelidiki pembunuhan saudara laki-lakinya, yang ternyata terhubung dengan jaringan mafia Tiongkok di Amerika.

11. Bridget Fonda - Bridget Jane Fonda adalah seorang seorang aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dilahirkan di Los Angeles, California. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1982. Menikah dengan Danny Elfman sejak November 2003. Dia beradu peran bersama Jet Li dalam film Kiss of the Dragon (2001).

12. Zhang Zi Yi - Zhang Ziyi; lahir di Beijing, 9 Februari 1979; umur 37 tahun merupakan seorang aktris berkebangsaan Tiongkok yang memenangkan BAFTA dan Golden Globe. Selain Maggie Cheung, artis asal Cina yang terkenal lewat film Crouching Tiger, Hidden Dragon ini juga berakting dalam film Hero 2002.

13. Maggie Cheung - Maggie Cheung Man-yuk adalah seorang aktris Hong Kong. Dibesarkan di Inggris dan Hong Kong, dia telah memerankan lebih dari 70 film sejak memulai kariernya pada tahun 1983 Artis senior ini bermain dalam film berjudul Hero, produksi tahun 2002. Selain Jet Lee, dalam film ini Maggie juga beradu akting bersama aktor senior Tony Leung (suami dari Carina Lau) dan juga aktor laga Donnie Yen (pemeran utama film berjudul Ip Man).

14. Michelle Yeoh atau Michelle Young - Tan Sri Dato' Seri Michelle Yeoh Choo-Kheng merupakan seorang aktris dan penari berkebangsaan Malaysia yang dikenal karena perannya dalam film aksi Hong Kong yang membawanya dalam popularitas di awal tahun 1990-an. Selain beradu akting bersama Jackie Chan, artis kelahiran Ipoh, Perak, Malaysia ini juga pernah beradu akting bersama Jet Lee dalam film The Mummy : Tomb of the Dragon Emperor, produksi tahun 2008.

15. Isabella Leong - Isabella Leong adalah wanita penyanyi, model, dan aktris Hong Kong kelahiran Makau. Penyanyi Cantopop ini memiliki nama Portugis: Nolasco Da Silva Luisa Isabella. Karier di dunia rekaman dimulai dengan album perdana, "Isabella". Bersama Michelle Yeoh, Isabella berakting dalam film The Mummy: Tomb of The Dragon Emperor. Isabella merupakan mantan pasangan putra konglomerat paling kaya se-Asia, Richard Li. Bersama Richard, mereka dikaruniai 3 putra, 2 di antaranya merupakan putra kembar.