Profil Christy Chung - The Bodyguard from Beijing

Biografi Profil Biodata Christy Chung Wikipedia Indonesia Aktris Bodyguard from BeijingChristy Chung yang lahir 19 September 1970 adalah seorang aktris Kanada dan pengusaha restoran. Dia terkenal karena membintangi film Mermaid Got Married, The Bodyguard from Beijing , Love on Delivery dan Jan Dara. Chung lahir di Montreal ayah Cina-Vietnamdan dan ibu Vietnam. Dia dibesarkan di Brossard, Quebec, pinggiran Montreal, dengan Perancis dan Vietnam sebagai bahasa ibu. Dia kemudian belajar bahasa Inggris, Mandarin dan Kanton. Meskipun sukses, dia tetap sebagian besar tidak diketahui di Quebec , di mana ia dilahirkan dan dibesarkan, karena dia telah melakukan sebagian besar pekerjaan filmnya di Kanton.

Sementara belajar untuk berkarir di industri pariwisata di Université du Québec à Montréal (UQAM), ia masuk dan memenangkan Nona Cina Montreal kontes pada tahun 1992. Dia kemudian pergi ke Hong Kong , di perjalanan pertama jauh dari rumah, untuk berpartisipasi dalam yang Miss Chinese International 1993 , di mana dia memenangkan meskipun tidak tahu kata Cina tunggal. Ini membuka pintu baginya untuk memulai karir aktingnya di sana, meskipun tidak berbicara sepatah kata Kanton pada saat itu, dan meskipun pengalaman aktingnya sangat terbatas.

Biografi Profil Biodata Christy Chung Wikipedia Indonesia Aktris Bodyguard from BeijingDia harus memilih antara akting di Hong Kong dan menjadi presenter cuaca-perkiraan di Société Radio-Canada , jaringan televisi pemerintah berbahasa Perancis di Kanada . Sebuah peran dalam The Bride dengan White Hair 2 membawa pengakuan instan, dan dia menjadi bintang terkenal dalam budaya populer berbahasa Cina, bertindak dalam sejumlah besar film termasuk beberapa film yang dibintangi Stephen Chow , serta The Bodyguard dari Beijing dibintangi Jet Li .

Chung menikah Glen Ross pada tahun 1998, dan melahirkan putri mereka Yasmine di Montreal di tengah 1998 Ice Badai . Melahirkan putrinya pada tahun 1998 sementara memiliki efek negatif pada karirnya karena kesan stereotip bahwa seorang ibu tidak bisa berfungsi sebagai simbol, tapi karirnya pulih pada tahun 2000. Baru-baru ini, dia memiliki peran dalam Samsara dan Jackie Chan ' s film The Medallion . Dia menambahkan Thai untuk repertoar bahasa ketika dia membintangi Nonzee Nimibutr 's film 2001 Jan Dara. Dia baru-baru ini membintangi Bruce Lee, My Brother memainkan peran Bruce Lee ibu dan Aarif Lee digambarkan Lee.

Biografi Profil Biodata Christy Chung Wikipedia Indonesia Aktris Bodyguard from BeijingChung dan Ross bercerai pada tahun 2002, dan Chung memiliki hak asuh tunggal dari Yasmine. Pada tahun 2003, Chung menikah dengan produser musik Jon Yen. Mereka memiliki dua anak perempuan, Jaden Chloe, lahir pada bulan Agustus 2008, dan Cayla Janie, lahir pada bulan Februari 2010. Chung dan Yen bercerai pada 2011. Pada bulan November 2016, Chung menikah dengan aktor Lunshuo Zhang. Chung saat ini berada di Beijing . Dia sekarang menjadi pemilik restoran.