Syifa Fatimah - Puteri Muslimah Indonesia 2017

Biografi Profil Biodata Syifa Fatimah - Puteri Muslimah Indonesia 2017Syifa Fatimah adalah Pemenang dan Juara Pertama Puteri Muslimah Indonesia 2017. Atas kemenangan ini, Syifa Fatimah berhak mendapat hadiah berupa uang sebesar Rp 50 juta, Paket perhiasan senilai Rp 30 juta, serta paket liburan ke Korea. Dara berpostur 165 sentimeter ini juga merupakan Duta Wisata Jepara 2015 dan Prestasi itu mengantarnya pada gelar runner up Duta Wisata Jawa Tengah 2015. Syifa Fatimah gadis asal Desa Damarjati, Kalimanyatan Jepara ini juga merupakan Putri Hijab 2016 dan terpilih menjadi Duta Kampus 2016. Dalam ajang kecantikan berbasis wanita muslimah bertajuk Puteri Muslimah Indonesia yang telah 3 kali digelar ini, Syifa juara tahun 2017 yang merupakan penyelenggaraan keempat Puteri Muslimah Indonesia. Tiga pemenang sebelumnya telah menelurkan tiga pemenang yaitu Siti Nurmelia Baskarani (2014) Nesa Aqila Heryanto (2015) dan Siti Ashari (2016).

Syifa Fatimah Puteri Muslimah Indonesia 2017 pernah jadi Juara III Mbak Duta Wisata Jateng 2015 menjadi duta wisata Tourism Ambassador kabupaten Jepara dan menjadi perwakilan dari kabupaten Jepara menuju tingkat Provinsi yang di selenggarakan di Magelang. Di Magelang tempat para finalis mas mbak duwis dari 35 kab/kota mulai dari karantina sampai Grand Final. Acara itu mulai jam 5 pagi sampe larut malam kegiatannya, ada materi di lanjut essay, ada pretest, ada wawancara, ada presentasi, ada city tour, dan latihan tali kolaborasi. Sampai tiba malam grand final menampilkan tari kolaborasi lalu parade finalis dan dari 35 finalis terbaik kabupaten dan kota masing-masing dipilih 10 besar mendapat pertanyaan dan kumulatif nilai selama karantina yang meliputi brain beauty behavior dan Syifa diamanahi jadi Mbak Wakil II Jateng (juara 3).

Biografi Profil Biodata Syifa Fatimah - Puteri Muslimah Indonesia 2017Syifa Fatimah pun terpilih menjadi Duta Kampus 2016. Mahasiswi program studi Penyiaran atau Broadcasting Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) itu bertekad melaksanakan amanah yang diembannya, sekaligus menata karir di dunia modeling. Menjadi Duta Kampus menurutnya adalah titik awal dari langkah-langkah yang akan diambilnya kelak. Dia pun telah mengoleksi berbagai piala atas prestasi di dunia modeling. Dunia modeling mulai dirambahnya saat ia masih duduk bangku SMA. Penggemar Pramuka itu ternyata kerap diajak menjadi model oleh Jepara Photographer Community (JPC). Puncak prestasinya Syifa Fatimah Dinobatkan sebagai Puteri Muslimah Indonesia 2017

#Lihat pula : Daftar Lengkap Pemenang Puteri Muslimah Indonesia 2017