Biodata Aris Idol - Januarisman Indonesian Idol 2008

Biografi Profil Biodata Aris Idol - Januarisman Indonesian IdolJanuarisman atau yang lebih dikenal dengan nama Aris Idol lahir di Jakarta, 25 Januari 1985; umur 32 tahun adalah pemenang Indonesian Idol Musim Kelima tahun 2008. Aris berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu. Sehari-hari, Aris berangkat menuju tempatnya mulai mengamen sekitar pukul 1 siang dan baru pulang pukul 9 malam. Pengalaman paling tak terlupa dalam hidupnya, selain tercebur ke kali, adalah ketika ayahnya berhenti bekerja dan kehidupan ekonomi keluarganya morat-marit. Terpaksa Aris berhenti sekolah dan terlempar ke jalanan.

Aris yang memiliki penyakit asma dan dipanggil dengan sebutan "bibir menceng" oleh teman-temannya. Ia tinggal di Bintara dan suka mengamen di Stasiun Cakung. Aris menikah dengan Rosillia Octo Fany pada 22 September 2007. Dari pernikahan ini, ia telah dikaruniai seorang putri, Mocalist Rasya Fatiruwllah. Awalnya, sang istri, Fany sempat tidak merestui Aris mengikuti Indonesian Idol karena khawatir Aris tidak lagi setia dengan keluarga bila nanti berhasil. Atas hal ini, Aris berusaha meyakinkan istrinya.

Biografi Profil Biodata Aris Idol - Januarisman Indonesian IdolDiam-diam keberangkatan Aris ke ajang Indonesian Idol tak direstui sang istri yang merasa takut jika nantinya terkenal, Aris akan meninggalkan dirinya. Sebenarnya Aris ingin menang agar bisa membuktikan dan membahagiakan anak-istrinya. Idolanya adalah seorang Hady Mirza yang diakui memiliki performance yang luar biasa dan sangat tampan.

Namun rupanya ketenaran membuat Aris terlena. Ketakutan sang istri, Fany, menjadi nyata. Pernikahannya dengan putra pasangan Silop Runtuwene dan Siti Rohaya mendapatkan cobaan. Dan pada 26 November 2008, Fany melayangkan gugutan cerai. Bahkan proses cerai ini dibumbui kejadian KDRT yang diduga dilakukan oleh Aris terhadap Fany. Belum lagi kelar masalah perceraiannya, Aris terancam dipecat oleh pihak Indonesian Idol akibat peristiwa ini. Namun, ternyata kehendak berkata lain. Aris dan Fany memutuskan untuk rujuk dan memulai hidup bersama kembali dan membangun keluarga bersama-sama.

Kabar terbaru dari Januarisman Runtuwene, pria berusia 32 tahun yang setelah bertahun-tahun lepas dari Indonesian Idol, beberapa bulan terakhir ini dikabarkan menjadi sopir taksi online. Aris Idol yang sempat hilang kontak dengan istrinya selama beberapa hari sudah pulang ke rumah, Kamis (8/6/2017). Sebelumnya, istrinya, Fany mencari keberadaan suaminya yang terakhir kali diketahui berada di kawasan Benhil, Jakarta Pusat.

Biografi Profil Biodata Aris Idol - Januarisman Indonesian IdolPancarian dilakukan lantaran alat komunikasi Aris tak aktif. Fany juga sempat meminta bantuan untuk dilacak keberadaannya lewat perusahaan taksi online. Kamis siang, melalui instagramnya, Aris mengunggah foto dan keterangan terbaru. Dan kabar yang terakhhir baru-baru ini di tahun 2019 Aris Ditangkap polisi karena membawa barang terlarang.