Biografi Cheick Tioté - Pemain Pantai Gading

Biografi Profil Biodata Cheick Tioté Biography - Meninggal Pemain Sepak Bola Pantai GadingCheick Ismaël Tioté yang lahir di Yamoussoukro, 21 Juni 1986 – meninggal di Beijing, 5 Juni 2017 pada umur 30 tahun adalah seorang pemain sepak bola yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dia beberapa kali tampil mewakili tim nasional Pantai Gading. Dia meninggal dunia karena serangan jantung saat latihan bersama klub terakhirnya, Beijing Enterprises. Tioté telah bermain 52 kali dan mencetak satu gol untuk tim nasional Pantai Gading sejak 2009 hingga 2017.

Dia termasuk dalam skuat Pantai Gading yang memenangi Piala Afrika 2015. Eks gelandang Newcastle United asal Pantai Gading Tiote memiliki masa lalu sangat erat dengan Newcastle. Total tujuh tahun dihabiskan dia bersama tim beralias The Magpies sebelum pindah ke China pada Februari 2017. Dalam kurun tersebut, Tiote menjalani 156 pertandingan yang dihiasi satu gol dan sembilan assist.

Biografi Profil Biodata Cheick Tioté Biography - Meninggal Pemain Sepak Bola Pantai GadingTioté pernah bermain untuk Anderlecht selama 3 tahun sejak 2005, dan selama 2 tahun sejak 2007 sempat dipinjmkan ke Roda JC. Kemudian ia bermain untuk Twente sejak 2008 hingga 2010. Pada 26 Agustus 2010, Tioté bergabung ke Newcastle United dengan biaya transfer £3,5 juta. Pada 9 Februari 2017, Tioté bergabung dengan tim kasta kedua Liga Tiongkok Beijing Enterprises dengan biaya yang tidak diungkapkan. Pada 5 Juni 2017, Tioté meninggal dunia di Beijing, Tiongkok setelah mendapatkan serangan jantung saat latihan.

Cheick Tiote, meninggal dunia dalam usia 30 tahun, Senin (5/6/2017). Tiote diwartakan sempat tumbang dan tidak sadar saat menjalani sesi latihan bersama Beijing Enterprises Group FC, klubnya saat ini. Staf medis tim asal China itu lantas melarikan Tiote ke rumah sakit, tempat di mana sang pemain dinyatakan wafat. Kabar meninggalnya Tiote sudah dikonfirmasi Emanuele Palladino selaku agen. Namun, dia enggan berkomentar banyak demi menghargai privasi keluarga pemain.