Biography Adam West - Aktor Pemeran Batman

Biografi Profil Biodata Adam West Batman Meninggal Biography Biografia Biographie Dead Died Dies Death - Wikipedia IndonesiaWilliam West Anderson (kelahiran 19 September 1928), lebih dikenal dengan nama panggungnya Adam West, adalah seorang aktor Amerika, yang selama enam dekade televisi paling dikenal karena perannya dalam serial TV Batman di jaringan TV ABC dan 1966 film pilihan Batman. Karir aktingnya dimulai di film pada tahun 1959. Dia bermain berlawanan dengan Chuck Connors di Geronimo (1962) dan The Three Stooges di The Outlaws Hadir (1965). Dia juga muncul dalam film fiksi ilmiah Robinson Crusoe di Mars (1964), berlawanan dengan Paul Mantee , dan melakukan voice work pada The Fairly OddParents , The Simpsons and Family Guy (memainkan versi fiksi dirinya sendiri ketiganya) dan juga Batman: Return Dari Tentara Salib Caped.

Biografi Profil Biodata Adam West Batman Meninggal Biography Biografia Biographie Dead Died Dies Death - Wikipedia IndonesiaProduser William Dozier memerankan West sebagai Bruce Wayne dan alter ego-nya, Batman, di serial televisi Batman, sebagian setelah melihat West tampil sebagai mata-mata James Bond- seperti Kapten Q dalam iklan Nestlé Quik. Dia bersaing dengan Lyle Wagoner untuk peran Batman. Pertunjukan campy yang populer berjalan di ABC dari tahun 1966 sampai 1968; Sebuah versi film panjang yang disutradarai oleh Leslie H. Martinson dirilis pada tahun 1966. Dalam karakter Batman- nya, West tampil dalam pengumuman layanan publik di mana dia mendorong anak-anak sekolah untuk memperhatikannya- panggilan Presiden Lyndon B. Johnson agar mereka membeli perangko Tabungan AS, versi anak-anak dari obligasi Tabungan AS, untuk mendukung Perang Vietnam. Pada tahun 1970, West ditawari peran James Bond oleh Cubby Brokoli untuk film Diamonds Are Forever. West tidak menerima, kemudian menyatakan dalam otobiografinya bahwa ia percaya peran tersebut harus selalu dimainkan oleh aktor Inggris.

Biografi Profil Biodata Adam West Batman Meninggal Biography Biografia Biographie Dead Died Dies Death - Wikipedia IndonesiaWest menikahi Billie Lou Yeager pada tahun 1950, dan mereka bercerai pada tahun 1956. Ia menikahi Nga Frisbie Dawson pada tahun 1957, dan mereka bercerai pada tahun 1962. Bersama-sama, mereka memiliki dua anak. West menikah dengan Marcelle Tagand Lear pada tahun 1970. Bersama-sama, mereka memiliki empat anak. Selama serial TV Batman , hubungan West dengan lawan main Burt Ward telah digambarkan sebagai masalah . "Itu jelas bagiku ..." kata West, setelah menghela napas dalam-dalam, "Burt jadi korban membuat cerita untuk menjual buku, tapi dengan cara itu menyanjungnya, karena dia membuatku terdengar seperti King Kong." West mengatakan bahwa ia bermain Batman "karena tertawa, tapi untuk melakukan itu, seseorang tidak pernah menganggapnya lucu. Anda hanya harus menarik kerudung itu dan percaya bahwa tidak ada yang akan mengenali Anda. "Pada tanggal 9 Juni 2017, West meninggal di Los Angeles setelah pertempuran singkat dengan leukemia pada berusia 88.