Kasiviswanathan Shanmugam Politikus Singapura

Biografi Profil Biodata Kasiviswanathan Shanmugam Biography - Politikus SingapuraKasiviswanathan Shanmugam SC , ( Tamil : காசிவிஸ்வநாதன் சண்முகம் ; lahir 26 Maret 1959), yang lebih dikenal dengan K. Shanmugam, adalah seorang politikus dan pengacara Singapura. Sebagai anggota Partai Aksi Rakyat (PAP), dia telah menjadi Menteri Hukum sejak Mei 2008 dan Menteri Dalam Negeri sejak Oktober 2015, sebuah jabatan yang telah dia umumkan dari November 2010 sampai Mei 2011. Sebelumnya, dia sebelumnya menjabat sebagai Menteri Luar Negeri dari bulan Mei 2011 sampai September 2015. Dia telah menjadi anggota parlemen sejak tahun 1988 mewakili Konstituensi Perwakilan Sembawang Group (1988-2011) dan Konstituensi Perwakilan Nee Soon Group (sejak 2011), melayani Chong Bang di kedua daerah pemilihan.

Shanmugam menempuh pendidikan di Raffles Institution dari tahun 1972 sampai 1977, sebelum melanjutkan studi hukum di National University of Singapore di mana dia lulus di puncak kelasnya dengan gelar First Class Honors pada tahun 1984. Seorang India Tamil , Shanmugam telah menikah dengan psikolog Dr Seetha Shanmugam sejak 2008. Dia sebelumnya menikah. Setelah diterima di Singapore Bar sebagai advokat dan pengacara pada tahun 1985, Shanmugam pergi ke praktik swasta dan menjadi Partner Senior dan Kepala Litigasi dan Penyelesaian Sengketa di firma hukum Singapura Allen & Gledhill .

Biografi Profil Biodata Kasiviswanathan Shanmugam Biography - Politikus SingapuraShanmugam memiliki praktik yang sukses dan secara konsisten diakui di berbagai publikasi internasional sebagai salah satu pengacara litigasi, arbitrasi dan perdata atas di Asia. Sementara dia dalam praktik pribadi, dia secara teratur menangani pekerjaan percobaan dalam perselisihan besar perusahaan, komersial, insolvensi untuk perusahaan publik dan swasta, institusi perbankan dan keuangan internasional dan Singapura, perusahaan multinasional dan praktik profesional.

Pada tahun 1998, Shanmugam menjadi salah satu pengacara termuda yang ditunjuk sebagai Penasihat Senior Mahkamah Agung Singapura pada usia 38. Shanmugam menjadi Anggota Parlemen (MP) pada tahun 1988 saat terpilih sebagai anggota Konstituen Perwakilan Grup (GRC) Sembawang. Dia menjabat sebagai anggota parlemen dan terus mempraktikkan hukum sampai tahun 2008, saat dia dibawa ke Kabinet untuk menggantikan S. Jayakumar sebagai Menteri Hukum.

Dia merangkap menjadi Menteri Kedua untuk Urusan Dalam Negeri pada tahun 2008, dan menggantikan Wong Kan Seng sebagai Menteri Dalam Negeri pada tahun 2010. Setelah pemilihan umum 2011 , Shanmugam menyerahkan portofolio sebagai Menteri Dalam Negeri dan diangkat menjadi Menteri Luar Negeri, sambil terus menjabat sebagai Menteri Hukum. Pada tahun 2015, Shanmugam tetap sebagai Anggota Parlemen yang melayani Chong Pang sambil secara aktif prihatin dengan ancaman teror di wilayah tersebut.