Muhammad Hanif - Imam Tarawih Masjid Salman

Biografi Profil Biodata Muhammad Hanif - Imam Tarawih Masjid Salman ITB - Muzammil HasballahMuhammad Hanif adalah mahasiswa Teknik Elektro ITB 2014 yang berprestasi. Selain pernah meraih medali perak pada olimpiade international matematika di Singapore, imam Masjid Salman ITB ini pun pernah beberapa kali berhasil meraih IP 4 di kuliahnya. Di usia yang relatif muda mereka kerap menjadi imam di Mesjid Salman seperti Muzammil Hasballah.

Selama bulan Ramadhan ini, Masjid Salman Institut Teknologi Bandung (ITB) mengadakan acara Irama Inspirasi Ramadhan. Acara ini diadakan setiap pukul 16.00 hingga menjelang berbuka setiap hari selama bulan Ramadhan. Acara Irama Inspirasi Ramadhan ini mengundang pembicara-pembicara tingkat nasional dengan topik yang berbeda-beda.

Beberapa pembicara yang telah hadir seperti Prof. Ahmad Mansur Suryanegara (Penulis buku "Api Sejarah"), Ust. Salim A Fillah (Penulis buku "Lapis-Lapis Keberkahan"), Dr. Adian Husaini (Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia) dan banyak pembicara yang kiprahnya tak diragukan lagi mengisi kajian sore di Masjid Salman ITB.

Biografi Profil Biodata Muhammad Hanif - Imam Tarawih Masjid Salman ITB - Muzammil HasballahTema pembicara yang diangkat pun sangat menarik, seperti Prof. Ahmad Mansur Suryanegara yang membawakan tema "Pendidikan Historis Islam Indonesia untuk Meraih Kemerdekaan yang Hakiki, Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A. Ed, M.Phil yang merupakan anak dari salah satu pendiri Pesantren Gontor dengan membawakan tema berjudul "Islam Kunci Kesejahteraan".

Kegiatan Irama Inspirasi Ramadhan ini disponsori oleh banyak perusahaan ternama seperti Paragon, Wardah, Mezora, dan Shafco. Media partner yang digandeng mulai dari KLCBS 100.4 FM, Pikiran Rakyat, MQTV, dan beberapa media online lainnya. Namun ada beberapa pembicara yang berhalangan hadir seperti Amien Rais, dan Hidayat Nur Wahid.

Dan hari ini pun Busyro Muqoddas (Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ke-3) yang dijadwalkan mengisi tema "Pemuda Madani Anti Korupsi" juga berhalangan hadir sehingga acara diganti dengan "Murottal Bareng Imam Masjid Salman" yang diisi oleh Muzammil Hasballah, Khilda Husain Al Anamy dan Muhammad Hanif.

Ada beberapa nama tokoh nasional yang dijadwalkan hadir berikutnya, seperti Mohammad Mahfud M.D (Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2008- 2011) yang dijadwalkan mengisi hari Rabu 15 Juni 2016, Hatta Rajasa (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian 2009-2014), Dr. Ilham Akbar Habibie (Ketua Presidium ICMI), dan Deddy Mizwar (Wakil Gubernur Jawa Barat).