Profil Biodata Brigjen Johan Angelo Sumampouw

Biografi Profil Biodata Brigjen Johan Sumampouw Suami Joice WarouwBrigjen Johan Sumampouw adalah suami dari Joice Onsay Warouw. Beliau seorang polisi berpangkat Brigadir Jenderal yang bertugas di Lemhanas Jakarta. Di situs resmi Lemhanas RI, Brigjen Johan Sumampouw bekerja di bidang pendidikan. Brigjen Pol Johan Angelo Sumampouw menduduki jabatan Direktur Materi Pendidikan Kedeputian Pendidikan Lemhannas RI. Joice merupakan istri dari Johan Angelo Sumampouw yang sudah pensiun dengan pangkat terakhir brigadir jenderal (brigjen).

Joice Onsay Warouw yang lahir di Treman, Minahasa Utara, pada 20 Januari 1971 sebagai istri jenderal tersebut diberitakan menampar petugas Bandara Sam Ratulangi, Manado. Peristiwa penamparan di Bandara Sam Ratulangi itu sendiri terjadi pada Rabu (5/7) pagi. Joice menolak jam tangannya dicopot saat pemeriksaan X-ray. Joice terlibat adu mulut hingga main tangan ke petugas bandara. Apa yang dilakukan Joice terekam kamera HP. Video penamparan menyebar di media sosial. Kecaman datang untuk Joice, bahkan dari Menhub Budi Karya.

Wakil Kepala Polri, Komjen Pol Syafruddin menegaskan setiap warga negara sama kedudukannya di depan hukum jika diduga melakukan tindak pidana. Begitu juga istri Brigjen Johan Angelo Sumampouw, Joice Ansoy Warouw, yang terekam menampar petugas Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara, Rabu (5/7/2017). Karena itu, kasus dugaan penamparan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme hukum.

Menurutnya, kepolisian memproses hukum Joice Warouw karena adanya laporan yang disampaikan korban kepada polsek bandara setempat. Syafruddin menegaskan, setiap warga negara sama kedudukannya di depan hukum. Jika dia melakukan tindak pidana, maka dia harus akan diproses secara hukum. Hal ini berlaku kepada keluarga para jenderal hingga jenderal Polri itu sendiri.

#Lihat pula : Joice Warouw istri Brigjen Johan Angelo Sumampouw