Biodata Para Gadis Imut Peserta Dangdut Academy

Biografi Profil Biodata Para Wanita Imut dari Dangdut Academy IndosiarD'Academy atau disingkat DA atau Dangdut Academy adalah acara realitas musik atau ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar pertama di Indonesia yang ditayangkan di Indosiar. Acara ini juga sukses gelar ajang pencarian bakat dangdut tingkat Asia dan Celebrity Indonesia. Acara ini mulai tayang perdana pada Senin, 3 Februari 2014 untuk musim pertamanya, musim keduanya tanggal 8 Februari 2015, dan 24 Januari 2016 untuk musim ketiganya. Hingga kini telah menyelesaikan musim keempat. Dari seluruh peserta yang lolos terseleksi dan mengikuti konser show di televisi ada diantara mereka peserta yang masih muda, imut dan menggemaskan. Meski masih muda belia namun kualitas mereka tidak bisa diremehkan karena bisa lolos menyingkirkan ribuan peserta. Bahkan diantar mereka ada pula yang sukses menjadi juara. Siapa saja mereka? Mari kita simak biodatanya satu persatu.

Biografi Profil Biodata Lesti Andryani Dangdut Academy IndosiarLesti Andryani yang lahir di Bandung, 5 Agustus 1999; umur 17 tahun adalah penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia merupakan juara ajang pencarian bakat D'Academy musim pertama yang ditayangkan di Indosiar. Ia juga dikenal memiliki cengkok vokal yang khas dan suara yang menggelegar. Setelah menjuarai ajang tersebut, Lesti mengeluarkan debut single "Kejora" yang diciptakan oleh Nur Bayan dan dirilis pada tahun 2014 sebagai lagu kemenangannya di ajang pencarian bakat tersebut. Setelah menjuarai D'Academy, ia dikontrak oleh label rekaman Trinity Optima Production dan management Stream Entertainment. Pada akhir 2015, ia dipilih menjadi salah satu perwakilan Indonesia di ajang pencarian bakat D'Academy Asia dan akhirnya ia keluar sebagai juara kedua. Pada 19 Februari 2016, Lesti mengeluarkan single kedua berjuudul "Zapin Melayu" yang diciptakan oleh Pak Ngah salah satu juri ajang pencarian bakat D'Academy Asia asal negara Malaysia.

Biografi Profil Biodata Ega Noviantika Dangdut Academy IndosiarEga Noviantika atau lebih dikenal dengan nama Ega yang lahir di Kuningan, 2 November 1998; umur 18 tahun adalah seorang penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia. Dia adalah peserta Dangdut Academy musim 2 Indosiar. Walaupun tidak menjadi juara namun kehadirannya dalam ajang kompetisi ini membawa kesan tersendiri akan keimutan dan kepolosannya. Gadis cantik berkerudung memiliki singel : Peluk Kasih Ibu (2015) dan Kawin Paksa (2016). Meski kurang beruntung untuk meraih juara, Pelajar SMA Negeri 3 Kuningan ini tetap sering muncul dalam layar kaca seperti dalam FTV : Ibu Jangan Tinggalkan Aku (2015), Suami Yang Hilang (2015), Anakku Memang Anakku (2015) sebagai Aura. Juga dalam Drama Musikal : Ada Apa dengan D? (2015), Sinetron : Haji Belajar Ngaji (2016).

Biografi Profil Biodata Wina asal Ciamis Dangdut Academy IndosiarWina asal Ciamis Jawa Barat adalah salah satu finalis D’Academy 3 yang mendapat Golden Tiket meski dia saat itu ikut audisi di Surabaya. Wanita cantik yang berasal dari Ciamis Jawa Barat itu selain memiliki suara yang bagus juga memiliki paras yang cantik orientalis pula. Wina Ciamis Peserta kontes dangdut D Academy 3 Indosiar ini masih muda yang merupakan pelajar SMAN 2 TASIKMALAYA (X-ips3). Wina DA3 Ciamis berhasil bertahan hingga babak Top 28 besar tersenggol pada hari Minggu tanggal 7 Februari 2016. Namun mendapatkan Wildcard dan tersenggol kembali Kamis, 18 Februari 2016. Namun Wina DA3 Ciamis mendapatkan kesempatan untuk tampil kembali karena dia menjadi pilihan Hetty Koes Endang dalam memilih Hak Veto nya.

Biografi Profil Biodata Putri Isnari Dangdut Academy IndosiarPutri Isnari yang lahir 3 Januari 1998; umur 19 tahun adalah penyanyi berkebangsaan Indonesia. Putri merupakan juara 2 D'Academy Musim Ke-4 asal Kota Balikpapan. Putri Isnari lahir dari keluarga sederhana yang bermukim di RT 48 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan. Ia merupakan siswi SMP Negeri 4 Balikpapan. Ayahnya seorang buruh becak pengangkut barang dan dia anak kedelapan dari sembilan bersaudara. Bakat Putri di dunia tarik suara sudah terlihat sejak kecil. Ia kerap menjuarai lomba menyanyi. Bahkan di usia yang masih belia ia sudah bisa menghasilkan uang. Sering tampil meramaikan acara kondangan pernikahan. Hasil manggung itu kerap diberikan pada orangtuanya untuk membantu kebutuhan keluarganya.

Demikian Para Gadis Imut Peserta Wanita Dangdut Academy Indosiar yang memberi kesan setiap musimnya. Akankah kelak ada lagi peserta imut yang menjadi pavorite bagi peserta seperti mereka di Dangdut Academy Indosiar musim berikutnya? Kita tunggu saja nanti pada waktunya ketika Indosiar menggelar kembali ajang kompetisi menyanyi dandut bertajuk DA5 atau Dangdut Academy 5 - Terima Kasih