Biografi Eiko Ishioka - Perancang Busana Jepang

Biografi Profil Biodata Eiko Ishioka - Costume Desainer JepangEiko Ishioka ( 石 岡 瑛 子 Ishioka Eiko , 12 Juli 1938 - 21 Januari 2012 (berusia 73)) adalah seorang sutradara, kostum dan perancang grafis Jepang yang terkenal dengannya. Bekerja di panggung, layar, iklan dan media cetak. Ishioka lahir di Tokyo menjadi seorang desainer grafis komersial dan ibu ibu rumah tangga. Meski ayahnya mendorong ketertarikannya pada seni saat kecil, dia membuat keputusannya untuk mengikutinya ke dalam bisnis. Ia lulus dari Tokyo National University of Fine Arts and Music. Ishioka meninggal karena kanker pankreas di Tokyo , Jepang pada tanggal 21 Januari 2012. [13] Ia menikahi temannya Nicholas Soultanakis di rumah sakit beberapa bulan sebelum kematiannya.

Biografi Profil Biodata Eiko Ishioka Perancang Busana JepangDia tercatat untuk kampanye periklanan untuk rantai butik Jepang Parco, kolaborasinya dengan perusahaan olahraga Descente dalam merancang pakaian seragam dan pakaian luar untuk anggota tim Swiss, Kanada, Jepang dan Spanyol di Olimpiade Musim Dingin 2002 di Salt Lake City dan adalah Direktur desain kostum untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing. Ia memenangkan Academy Award untuk Best Costume Design untuk karyanya di film Francis Ford Coppola pada tahun 1992, Bram Stoker's Dracula, dan secara anumerta dinominasikan untuk Academy Award dalam kategori yang sama untuk karyanya di film Mirror Mirror tahun Tarsem Singh.

Biografi Profil Biodata Eiko Ishioka Costume Desainer JepangEiko memulai karirnya dengan divisi periklanan dari perusahaan kosmetik Shiseido pada tahun 1961 dan memenangkan penghargaan periklanan paling bergengsi di Jepang empat tahun kemudian. Eiko ditemukan oleh Tsuji Masuda yang menciptakan Parco Ikebukuro dari Department Store Marubutsu yang sedang sakit. Ketika Parco berhasil dengan baik dan berkembang ke lokasi Shibuya pada tahun 1973, Eiko merancang iklan pertama 15-detik Parco Shibuya untuk grand opening.

Biografi Profil Biodata Eiko Ishioka Costume Desainer Perancang Busana JepangKampanye Parco terakhirnya melibatkan Faye Dunaway sebagai "wajah Parco" yang mengenakan warna hitam, di atas kursi hitam di dinding hitam, dan mengupas dan memakan telur dalam satu menit sebagai "sebuah film untuk Parco." [7] Dia menjadi direktur seni utamanya pada tahun 1971 dan karyanya di sana dicatat untuk beberapa kampanye yang menampilkan Faye Dunaway dan karena yang terbuka dan surealis. Pada tahun 1983, dia mengakhiri hubungannya dengan Parco dan membuka perusahaan perancangnya sendiri. Pada tahun 2003, ia merancang logo untuk Houston Rockets .