Biodata Karateka Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung

Biografi Profil Biodata Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung Atlet Karate dari IndonesiaCeyco Georgia Zefanya Hutagalung merupakan atlet karate cantik asal Indonesia yang berhasil tampil memukau dalam Kejuaraan Dunia Karate 2015 november lalu. Ini merupakan emas pertama yang diraih Ceyco pada kejuaraan dunia WKF. Atlet cantik kelahiran 24 Juni 1999 itu tidak menyangka bisa menjadi juara karena awalnya hanya menargetkan perungu. Karena itu, ia merasa sangat senang karena targetnya berhasil terlampaui. Atlet cantik ini mengaku pertama kali mengenal karate dari tantenya yang merupakan mantan atlet karate. Ceyco sekarang menjadi siswi kelas II di SMA 39 Jakarta.

Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung belum genap berusia 18 tahun. Namun prestasi yang ditorehkannya lewat beladiri karate sudah mendunia. Ya, wanita berdarah Batak ini merupakan juara WKF (world karate federation) Junior kelas kumite +59 kg yang berlangsung di ICE, BSD Serpong, November tahun lalu. Latihan rutin telah dijalani Ceyco sejak kecil. Mimpi menjadi atlet karate kelas dunia membuat dara cantik ini bahkan rela meninggalkan 'masa-masa indah' sebagai siswi Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun kerja kerasnya mulai membuahkan hasil. Prestasi demi prestasi mulai menghampiri. Saat ini, Ceyco menjadi salah satu atlet andalan DKI Jakarta yang dipersiapkan untuk PON 2020. Selanjutnya, dia berharap bisa masuk pelatnas agar bisa tampil di SEA Games 2017, Asian Games 2018, dan Olimpiade Jepang 2020.

Pesta olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2017 resmi dimulai pada hari Sabtu (19/08/17) di Kuala Lumpur, Malaysia. Ini menjadi ajang unjuk kebolehan para atlet kebanggaan negeri masing-masing dan menjadi ajang uji coba untuk event yang lebih besar seperti Asian Games yang berlangsung tahun depan. Namun selain bisa menyaksikan perjuangan seru para anak bangsa, tak ada salahnya Anda mengintip aksi para atlet dengan wajah rupawan. Kehadiran mereka menambah semarak jalannya pertandingan. Bahkan ada juga atlet kebanggaan Tanah Air yang dinilai mampu memikat hati para penonton. 10 atlet tercantik dan terganteng yang berlaga di SEA Games 2017, versi FOX Asia. Berikut diantaranya :

Putri Sirivannavari Nariratana adalah Putri asal Thailand yang tampil di SEA Games 2017 di cabor polo, meski di ajang SEA Games 2007, ia memenangkan medali emas bulutangkis beregu putri. Selain serbabisa di dunia olahraga, perempuan yang dikenal media dengan panggilan Princess Siri ini lebih populer dengan karier desainer modenya. Ia bahkan wara-wiri di majalah fesyen dunia dan pernah masuk daftar anggota keluarga kerajaan tercantik dunia versi majalah Forbes. Ada juga Farah Ann Abdul Hadi adalah atlet senam Malaysia yang berusia 23 tahun. Gadis berdarah Malaysia-Kanada ini pernah mempersembahkan dua medali emas di nomor beregu dan individu kala turun di SEA Games 2015 lalu. Namun meski prestasinya yang mentereng itu, Farah mendapat kritikan dari salah seorang menteri Malaysia, Jamil Khir Baharom yang menilai kostum senam Farah terlalu membuka aurat.

Dari Indonesia, Lindswell Kwok adalah Atlet cantik putri kebanggaan Indonesia yang berjuang di cabor wushu. #Lihat selengkapnya : Biodata Lindswell Kwok - Atlet Wuhsu Indonesia