Biodata Khairy Jamaluddin - Politisi Negeri Malaysia

Biografi Profil Biodata Khairy Jamaluddin - Politisi MalaysiaYang Berhormat Tuan Haji Khairy Jamaluddin Abu Bakar (kelahiran 10 January 1976) adalah seorang politisi Malaysia, dan anak ipar dari mantan Perdana Menteri Malaysia Abdullah Ahmad Badawi. Sejak 2008, Khairy menjadi anggota Parlemen Malaysia mewakili konstituensi Rembau. Ia juga Ketua Pemuda Barisan Nasional (koalisi pemerintahan organisasi pemuda di Malaysia), dan Kepala sayap pemuda partai politik UMNO.

Khairy Jamaluddin merupakan Menteri Olahraganya Malaysia yang beberapa waktu terakhir, media tengah ramai membahas pesta olahraga se-Asia Tenggara - SEA Games 2017 yang sedang berlangsung seru di negeri jiran Malaysia dan akan berakhir tanggal 30 Agustus mendatang. Tak heran bila perhatian masyarakat Asia Tenggara, termasuk Indonesia tersedot pada event internasional ini. Di sela-sela berbagai pemberitaan soal event olahraga terbesar di ASEAN ini, perhatian netizen sempat tercuri oleh sosok Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin.

Lahir di Kuwait, 41 tahun yang lalu, Khairy Jamaluddin telah menjabat sebagai Mentri Pemuda dan Olahraga sejak 2013. Penampilannya yang gagah dan disebut-sebut ganteng membuat cukup banyak kaum hawa terkesima. Khairy Jamaluddin adalah menantu Perdana Mentri Malaysia kelima Abdullah Ahmad Badawi setelah menikahi Nori Abdullah. Ia bukan orang baru di dunia politik Malaysia, sejak 2008 telah menjadi anggota parlemen di Rembau, Negeri Sembilan. Tak hanya sekadar jabatan politik, Khairy memang aktif dalam bidang olahraga. Antara lain olahraga polo dan sepak bola.

#Lihat pula : Khairul Hafiz Jantan yang lahir 22 Juli 1998 adalah pelari Malaysia, bersaing dalam berbagai acara mulai dari 100 meter sampai 400 meter . Dia adalah pemegang rekor outdoor Malaysia saat ini 100 meter dengan waktu 10,18 detik. Penampilan terbaiknya 21,01 detik di 200 meter adalah catatan junior nasional Malaysia. Sementara itu Farah Ann Abdul Hadi Kecantikannya Pukau Penonton SEA Games. Kecantikan atlet senam Malaysia, Farah Ann Abduh Hadi memukau perhatian penonton. Tak hanya cantik, Farah Ann juga berprestasi berkat sumbangan medali emas yang diraihnya di arena pertandingan International Trae and Exhibition Centre (MITEC), pada Rabu (23/8/2017) hari ini.