Biography Glen Travis Campbell Musisi Amerika

Biografi Profil Biodata Glen Campbell Dead Died Dies Meninggal DuniaGlen Campbell yang lahir di Delight, Arkansas, 22 April 1936 – meninggal di Nashville, Tennessee, 8 Agustus 2017 pada umur 81 tahun adalah seorang penyanyi, penulis lagu, musisi, pembawa acara televisi, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Pada 8 Agustus 2017, Campbell meninggal pada usia 81 karena penyakit Alzheimer di Nashville, Tennessee, enam tahun setelah diagnosisnya. Glen Travis Campbell terkenal karena serangkaian hit di tahun 1960an dan 1970an, dan untuk menyelenggarakan acara variety show musik dan komedi yang disebut The Glen Campbell Goodtime Hour di televisi CBS, dari bulan Januari 1969 sampai Juni 1972.

Biografi Profil Biodata Glen Campbell Dead Died Dies Meninggal DuniaSelama 50 tahun di bisnis pertunjukan, Campbell merilis lebih dari 70 album. Dia menjual 45 juta rekaman dan mengumpulkan 12 album emas RIAA, empat album platinum, dan satu album double platinum. Dia menempatkan total 80 lagu yang berbeda di Billboard Country Chart , Billboard Hot 100 , atau Adult Contemporary Chart , yang mana 29 menghasilkan 10 besar dan sembilan diantaranya mencapai nomor satu di setidaknya satu dari grafik tersebut. Tayangan Campbell termasuk rekamannya tentang " Gentle on My Mind " karya John Hartford ; Jimmy Webb 's " By the Time I Get to Phoenix ", " Wichita Lineman ", dan " Galveston "; " Koboi berlian imitasi " Larry Weiss ; Dan Allen Toussaint " Southern Nights ".

Biografi Profil Biodata Glen Campbell Dead Died Dies Meninggal DuniaCampbell membuat sejarah pada tahun 1967 dengan memenangkan empat Grammy di negara ini dan kategori pop. Untuk "Gentle on My Mind", dia menerima dua penghargaan di negara dan barat , "By the Time I Get to Phoenix" melakukan hal yang sama di pop. Tiga dari hits awalnya kemudian memenangkan Grammy Hall of Fame Awards (2000, 2004, 2008), sementara Campbell sendiri memenangkan Grammy Lifetime Achievement Award pada tahun 2012. Dia memiliki piala untuk Vocalist Pria Terbaik dari kedua Country Music Association (CMA) Dan Academy of Country Music (ACM), dan mendapat penghargaan tertinggi CMA sebagai Entertainer of the Year 1968. Campbell tampil sebagai peran pendukung dalam film True Grit (1969), yang membuatnya mendapatkan nominasi Golden Globe untuk Pendatang Baru yang Paling Menjanjikan. Campbell juga menyanyikan lagu judul, yang dinominasikan untuk Academy Award .