Joanna Dong Singaporean Final Sing China 2017

Biografi Profil Biodata Joanna Dong - Singaporean Grand Final Sing China 2017Joanna Dong (Cina: 董姿彦; lahir 15 November 1981 di Singapura ) adalah penyanyi, aktris dan pembawa acara di Singapura. Terutama vokalis jazz, dia adalah artis pertama yang masuk ke label Singapura, Red Roof Records. Satu-satunya anak dari orang tua bercerai, terjun langsung ke dunia hiburan datang pada tahun 1980an ketika ibunya, seorang mantan guru bahasa China, mulai memasukkannya ke dalam kompetisi karaoke, yang banyak dimenangkannya. Setelah menghadiri The Raffles Girls 'School , Victoria Junior College dan National University of Singapore , di mana dia lulus sosiologi, dia pertama kali hadir di mata publik saat bergabung dengan kompetisi Singapore Idol yang pertama di tahun 2004 dan mencapai Top 40 Enam bulan setelah keluar dari kompetisi bakat, Joanna mulai mengejar karir musik dengan sungguh-sungguh, mendaratkan pertunjukan bernyanyi reguler pertamanya di The Courtyard at Raffles Hotel.

Selain bernyanyi, Dong, yang mengikuti studi teater di Victoria Junior College, juga mengungkapkan dirinya di atas panggung dalam berbagai produksi teater dari tahun 1998. Pada tahun 2007, dia mendapatkan peran utama Rose in If There's Seasons ... , sebuah musikal pada musik pelopor Xinyao , Liang Wen Fook, dan memenangkan Best Supporting Actress di ST Life! Penghargaan Teater untuk penampilannya. Dia akan mengembalikan perannya di tahun 2009 dan 2014 kembali berjalan. Pada tahun 2008, dia bermain lead dalam komedi Mandarin, The Soldier dan Virtuous Wife and Tan Kheng Hua yang menyamar sebagai sutradara debutnya, Do Not Disturb - Late Checkout Please . Pada tahun 2010, ia menjadi aktris utama dalam periode musik rock, Liao Zhai Rocks! , terinspirasi oleh cerita rakyat Dinasti Qing yang penuh warna. Pada tahun 2011, Dong mengambil memimpin Pepaya Kecil dalam produksi panggung Goh Boon Teck dari Royston Tan's 881 . Dia juga berada di ansambel yang dilemparkan di Kota Terlarang: Potret Seorang Permaisuri (2006), Keturunan Leluhur Kasim (2010), Badai yang Mendatang: Gadis Tua Silly dan Pohon Tua yang Lucu (2012), Lao Jiu: Musikal ( 2012) dan Kabaret Dunia Hebat (2015).

Dong merilis EP-nya, 'Lullaby Nomad', pada tahun 2008, yang diluncurkan dengan sebuah konser di Esplanade Recital Studio. Dia juga berkolaborasi dengan band all-stars Brasil, Bossa Negra, untuk merilis satu terjemahan bahasa Mandarin tentang standar bossa nova 'Summer Samba' tahun 2010. Dia juga tampil dengan band proyeknya sendiri. Dia telah mengatur ulang lagu Hokkien dengan gaya jazz kontemporer dengan Peace Kopitiam Jazz Band (2012 - 2014) dan mengolah lirik kotor menjadi lagu Natal Natal dengan band natal alternatif, Nakal "Noor" Nice (2010 - 2015). Pada tahun 2015, Dong berkolaborasi dengan sesama Singapura Idol, Sezairi Sezali, pada lagu pop Mandarin dan Malay yang pertama, 'Starlight', untuk Sing, Love , sebuah proyek musik SG50 oleh Red Roof Records.