Biografi Benny Panjaitan Vokalis Grup Band Panbers

Biografi Profil Biodata Benny Panjaitan Meninggal - Personel PanbersBenny Panjaitan (lahir di Tarutung, Sumatera Utara, 14 September 1947 – meninggal di Tangerang, 24 Oktober 2017 pada umur 70 tahun) adalah penyanyi Indonesia dan merupakan vokalis utama dari grup musik Panbers yang didirikan sejak 1969. Benny Panjaitan, salah satu pentolan band Panbers meninggal dunia, Selasa (24/10) dalam usia 69 tahun. Kabar itu diketahui dari musisi senior Bens Leo yang mengirim pesan singkat berisi, “Kali ini Bang Beny Panjaitan wafat benar, jam 09.50 WIB tadi. ”Saat dihubungi CNNIndonesia.com, Bens mengatakan bahwa ia sudah mengonfirmasi pada manajer Benny. “Saya ditelepon manajernya katanya wafat di rumahnya di Tangerang,” katanya. Saat ini keluarga sedang merapatkan apakah Benny akan disemayamkan di rumah duka di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau Rumat Sakit Pusat Pertamina. “Kemungkinan RSPAD,” kata Bens. Namun, ia melanjutkan, kemungkinan prosesi itu akan menunggu keluarga sampai 24 jam.

Panjaitan Bersaudara (Panbers) adalah satu nama kelompok pemusik yang merupakan singkatan dari Pandjaitan Bersaudara. Kelompok musik ini didirikan pada tahun 1969 di Surabaya, terdiri dari empat orang kakak beradik kandung putra-putra dari Drs. J.M.M. Pandjaitan, S.H, (Alm) dengan Bosani S.O. Sitompul. Mereka adalah Hans Panjaitan pada lead guitar, Benny Panjaitan sebagai vokalis dan rhythm guitar, Doan Panjaitan pada bass dan keyboard, serta Asido Panjaitan pada drum. Dalam perkembangannya formasi band ini berubah dan bertambah sejak tahun 1990-an dengan kehadiran Maxi Pandelaki sebagai basssist, Hans Noya sebagai lead guitar, dan Hendri Lamiri pada biola.

Biografi Profil Biodata Benny Panjaitan - Personel Panbers MeninggalSebelumnya Benny sudah pernah dikabarkan meninggal dunia, beberapa hari lalu. Namun sang putra Dino Panjaitan menegaskan ayahnya saat itu sehat. Benny memang pernah menderita stroke. Pada 2015 ia bahkan pernah dirawat di rumah sakit karena tak sadarkan diri setelah mengeluh pusing. Menurut penuturan Bardy Sitorus, kerabat dekat Benny, dokter melihat ada cairan di dalam otaknya. Benny saat itu dirawat di Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Jakarta. Bens mengatakan, sebelum meninggal kondisi Benny memang naik turun. "Sebetulnya enggak sakit, tapi naik turun," katanya.

Benny merupakan salah satu pentolan Panbers, alias Pandjaitan Bersaudara, yang didirikan pada 1969 lalu di Surabaya. Pada 23 November mendatang, rencananya akan digelar konser sekaligus peluncuran buku 'Perjalanan Panjang Sang Legend' di Graha Bhakti Budaya, TIM. Itu merupakan salah satu wujud menghormati Benny yang disebut legenda. Sejumlah pengisi acara dari senior sampai kelompok musik muda disebutkan akan hadir, termasuk Nia Daniaty, Joy Tobing dan Kelompok Penerbang Roket.

#Lihat pula : Biografi Charles Hutagalung - Vokalis The Mercy’s