Profil Reinold Ambon - Komika SUCA 3 Indosiar

Biografi Profil Biodata Reinold Lawalata agama - Komika SUCA 3 IndosiarReinold Lawalata dari Ambon adalah Komika peserta Stand Up Comedy Academy atau SUCA 3 Indosiar. Reinold pria keturunan Ambon yang lolos audisi dari kota Bandung. Sebelum menempati asrama ia berprofesi sebagai eksekutor leasing yang bertugas mencari kendaraan yang memiliki sangkutan dalam hal pembayaran. Menjadi seorang peserta SUCA 3 memaksa Reinold untuk rehat sebentar dari pekerjaannya sehari-hari. Beruntung pria bertubuh tegap itu mendapat dukungan dari kantornya untuk mengikuti kontes melucu solo yang tayang di Indosiar. Dia minta cuti dan perusahaan mengizinkan karena Reinold selalu mencapai target dan baik kinejanya.

Sejak SUCA 3 resmi bergulir, komika yang memiliki latar belakang unik ini harus menempati asrama guna menjalani berbagai pembelajaran. Dimentori oleh Gilang Baskoro, pria yang sebelumnya aktif di komunitas Stand Up Indo Bandung itu mengaku banyak mendapat pelajaran selama berada di asrama. Mulai dari materi, arahan supaya materinya jangan mentah, harus bisa jaga attitude saat berkomunikasi dengan banyak orang. Dan kini ketika namanya sudah berhasil mencuri perhatian di antara kontestan SUCA 3 yang lain, Reinold pun tak ingin terbebani untuk menargetkan diri sebagai juara SUCA 3. Reinold hanya berharap melalui Stand Up Comedy ia bisa sedikit menghilangkan jenuhnya dari pekerjaan sehari-hari sambil terus berusaha membuat banyak orang di Indonesia tertawa.

Reinold memang punya target tapi tidak dia jadikan sebuah beban. Dia di SUCA 3 mau bersenang-senang, yang penting semua orang Indonesia bisa lihat dia dan dia punya keluarga bisa bangga. Memang Reinold sudah cukup mencuri perhatian sejak kehadirannya di SUCA 3 dan berhasil mengubah citra orang Timur yang identik galak karena kebanyakan orang Indonesia mandang orang Timur itu keras-keras, kasar, padahal selain itu kan mereka juga bisa berkomedi. Makanya, sekian lama tergabung dalam komunitas stand up comedy, Reinold pun merasa terpanggil untuk ikut serta dalam SUCA 3. Kini, meski tampil cukup menonjol diantara peserta SUCA 3 lainnya, namun Reinold tak mau buru-buru jumawa. Selain Reinold dari Ambon ada pula Komika lain dari Timur yang patut diperhitungkan yaitu Yewen dari Papua.