Aril Piterpen dan Iwan Fales dari Banyuwangi

Biografi Profil Biodata Aril Piterpen dan Iwan Fales dari BanyuwangiAril Piterpen dan Iwan Fales pernah bersekolah di satu Sekolah Dasar (SD) yang sama di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kedungringin, Kecamatan Mucar, Kabupaten Banyuwangi. Aril Piterpen saat ini masih tercatat sebagai siswa kelas 2 DN tersebut dan Iwan Fales sudah lulus pada 1996 lalu. Guru SDN 1 Kedungringin, Imam Mahrus, mengaku sempat menanyakan perihal nama Aril Piterpen. Ia takut salah menulis ejaan nama putra bungsu pasangan Supiyat dan Wiji tersebut.

Ibunya menjawab, saat dia akan melahirkan, Ariel dan bandnya Peterpan sedang manggung di Banyuwangi. Ditambah lagi, sang ibu sangat mengidolakan Ariel dan bandnya yang saat itu masih bernama Peterpan. Sehari-hari Aril belajar dan bermain seperti teman-teman lainnya. Selain Aril Piterpen, sekolahnya juga pernah memiliki siswa yang bernama Iwan Fales yang lulus pada tahun 1996. Di sisi lain, Aril justru tidak menyukai nama pemberian orangtuanya itu. Bahkan, ia mengaku ingin mengganti namanya. Alasannya sederhana, ia ingin menjadi pemain bola, bukan penyanyi.

Biografi Profil Biodata Aril Piterpen dan Iwan Fales dari BanyuwangiCita-cita bocah tersebut tentu tak ada yang istimewa, karena banyak juga bocah yang bercita-cita menjadi pemain bola. Menurut Aril, dia sudah pernah melihat Ariel menyanyi di televisi yang ganteng, tetapi dia enggak mau jadi penyanyi tapi jadi pemain bola. Ejaan Aril memang ditulis dengan kata "Aril" dan bukan "Ariel" seperti ejaan yang dipakai penyanyi Nazril Irham (Ariel). Peterpan pun ditulis dengan ejaan "Piterpen". Selain Aril Piterpen, sekolah dasar itu juga pernah memiliki siswa yang bernama Iwan Fales yang lulus pada tahun 1996.

Aril Piterpen bikin heboh media sosial pada Rabu (3/2/2016) kemarin. Foto lembar rapornya, beredar dari satu grup WhatsApp ke grup lain. Aril adalah siswa dari SDN 1 Kedungringin, Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi. Terkait nama Aril, guru di sekolah itu, Imam Mahrus, memastikan bahwa itu benar dan bukan editan komputer. Sementara itu, tidak ada yang berbeda dari bocah laki-laki yang lahir di Banyuwangi pada 16 Juni 2007 ini. Seperti kebanyakan teman seusianya, ia senang sekali bermain bola bersama dengan teman sekelasnya.