Biodata Yulistra Ivo Azhari istri Sugianto Sabran

Biografi Profil Biodata Yulistra Ivo Azhari istri Baru Sugianto SabranYulistra Ivo Azhari kelahiran 26 Juli 1992 adalah istri baru Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran. Yulistra Ivo Azhari adalah wanita asli Semarang, Jawa Tengah yang tercatat sebagai Public Relation Gumaya Hotel Semarang. Mereka menggelar pernikahan hari ini, Kamis (25/1/2018) di Istana Isen Mulang, Palangkaraya. Wapres Jusuf Kalla dan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menjadi saksi pernikahan sakral Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran- Yulistra Ivo Azhari.

H. Sugianto Sabran (lahir di Sampit, 5 Juli 1973; umur 44 tahun) adalah Gubernur Kalimantan Tengah sejak 25 Mei 2016. Ia menggantikan penjabat gubernur Hadi Prabowo dan gubernur sebelumnya, Agustin Teras Narang, setelah terpilih dalam Pilgub Kalteng 2016, dan berpasangan dengan wakil gubernur Habib Said Ismail. Sugianto adalah politikus PDIP yang pernah menjadi anggota DPR periode 2009-2014. Di DPR, Sugianto duduk di Komisi IV DPR yang mengurusi masalah kehutanan, pertanian, pangan.

Biografi Profil Biodata Yulistra Ivo Azhari istri Baru Sugianto SabranPada 2010, Sugianto maju di Pemilukada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, berpasangan dengan Eko Soemarno. Hanya ada dua pasang calon di pemilukada itu. Lawan Sugianto saat itu adalah Bupati incumbent Ujang Iskandar yang berpasangan dengan Bambang Purwanto. Sugianto memenangkan pemungutan suara Bupati Kotawaringin pada Juni 2010. Namun kemenangannya digugat oleh Ujang Iskandar ke Mahkamah Konstitusi (MK). Ujang menggandeng Bambang Widjojanto sebagai pengacara.

Setelah melalui proses pengadilan, MK lalu menganulir kemenangan Sugianto dan memenangkan Ujang. Setelah proses pengadilan di MK selesai, kubu Sugianto melaporkan seorang saksi bernama Ratna atas tuduhan keterangan palsu. Ratna divonis bersalah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, lalu dipenjara selama 5 bulan. Kelanjutan kasus Ratna itulah yang dijadikan dasar oleh Polri untuk menangkap Bambang Widjojanto. Bambang dianggap mengarahkan Ratna untuk memberi kesaksian palsu.

Biografi Profil Biodata Yulistra Ivo Azhari istri Baru Sugianto SabranMantan istrinya Ussy Sulistiawaty (lahir di Jakarta, 13 Juli 1981; umur 36 tahun) adalah aktris sinetron dan pembawa acara berkebangsaan Indonesia. Salah satu acaranya yang terkenal adalah Kontes Dangdut Indonesia TPI dan Kabar Kabari. Ussy pun melayangkan gugatan cerai pada Yusuf.[4] Mereka akhirnya resmi berpisah, setelah Ketua Majelis Hakim Drs Muhammad SH, Sabtu 9 Desember 2006 mengabulkan gugatan cerai Ussy terhadap Yusuf di Pengadilan Agama (PA) Pangkalan Bun, ibu kota Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Tanggal 21 Januari 2012 Ussy menikah dengan aktor Andhika Pratama yang usianya 5 tahun lebih muda dari dirinya.