Biography Mark Salling - Aktor Musisi Amerika

Biografi Profil Biodata Mark Salling Biography - Aktor Musisi AmerikaMark Wayne Salling yang lahir 17 Agustus 1982; umur 35 tahun adalah aktor dan musisi asal Amerika Serikat. Ia dikenal karena perannya sebagai Noah "Puck" Puckerman dalam serial televisi Glee. Salling tinggal di Shadow Hills, Los Angeles. Salling bernyanyi, menulis, dan menghasilkan musik sendiri, dan bermain piano, gitar, gitar bass, dan drum. Album perdana solonya (di bawah nama panggung "Jericho") Smoke Signals dirilis pada 8 Februari 2008, di bawah Jericho Records.

Pada tanggal 25 Oktober 2010, Salling merilis sebuah album rock / jazz berjudul Pipe Dreams , yang terinspirasi oleh Alice in Chains, Nine Inch Nails , Miles Davis dan Herbie Hancock. Ini dirilis oleh Pipe Dreams Records, label Salling sendiri, bekerja sama dengan Fontana Distribution. Dia adalah komposer, pemain dan produser, dari setiap lagu. Single pertama, "Higher Power", ditayangkan perdana pada 10 Agustus 2010.

Biografi Profil Biodata Mark Salling Biography - Aktor Musisi AmerikaUntuk acara televisi Glee , dia bermain solo dan mendudukkan versi cover dari berbagai lagu termasuk; " Sweet Caroline ", " Only the Good Die Young ", " Lady is a Tramp ", " Run Joey Run ", " Beth ", " Beri Aku sebuah Alasan ", " Getaran Bagus ", dan " Fat Bottomed Girls ". Selama pembuatan film, Salling memberi penghormatan kepada pemeran Glee dengan menulis lagu dan membuat video berjudul "Chillin 'on Glee'", yang menampilkan berbagai pemeran dan anggota kru. Salling bertingkah pada Anak Jagung IV: Gathering (1996) dan The Graveyard (2006).

Pada tahun 2008, ia dilemparkan sebagai karakter biasa, Noah Puckerman, di serial Fox Broadcasting Company, Glee . Pada tanggal 28 Juni 2013, dilaporkan bahwa Salling tidak akan kembali sebagai reguler pada musim kelima Glee, namun justru menjadi bintang tamu yang berulang kali di seri ini. Salling meninggal di Los Angeles dari bunuh diri yang nyata dengan tergantung pada tanggal 30 Januari 2018, pada usia 35.