Julianto Tio Pengusaha Pendiri PT Tio Niaga Jaya

Biografi Profil Biodata Julianto Tio Pengusaha Pendiri PT Tio Niaga JayaJulianto Tio yang disebut berada di balik perceraian Ahok-Veronica Tan, fotonya menyebar luas di media sosial dan WhatsApp. Penghuni media sosial di Indonesia masih ramai membicarakan isu gugatan cerai Basuki Purnama alias Ahok, terhadap istrinya, Veronica Tan. Pembicaraan netizen mulai mengerucut pada satu sosok yang dirumorkan sebagai orang ketiga dalam rumah tangga mereka. Akun medsos seorang pengusaha bernama Julianto Tio mendapat sorotan. Kemarin, foto dari pria necis itu viral di jejaring WhatsApp dengan penjelasan bahwa dialah orang yang berada di balik keretakan rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Berdasar penelusuruan di internet, Julianto adalah pendiri PT Tio Niaga Jaya, yang beralamat di Jalan Marina Raya Rukan Cordoba Blok H No. 16, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Wartawan Kantor Berita Politik RMOL mendatangi Ruko yang diduga kuat tempat berkantor Julianto, yang berada di deretan Blok H, tepatnya di samping Ruko J&T Express. Maksudnya adalah untuk meminta penjelasan Julianto terkait gosip menyangkut dirinya yang viral di medsos jejaring komunikasi.



Sayangnya, usaha itu menemui jalan buntu. Suasana kantor Tio Niaga Jaya sangat sepi. "Tumben enggak buka, biasanya sebelum jam 8 sudah buka, ada ibu-ibu yang sudah bersi-bersih. Ini tumben. Kemarin masih buka, baru hari ini enggak buka," kata salah satu petugas kurir J&T Express, Selasa, (9/1). Beberapa petugas J&T Express yang bertetangga dengan kantor tersebut mengaku tidak mengenai sosok Julianto. "Enggak tahu mbak. Biasanya banyak orang-orang etnis Tionghoa saja yang lalu-lalang di sini, tapi kalau pemiliknya enggak tahu," lanjut salah satu dari mereka. Hal sama juga diungkapkan seorang petugas Satpam yang berjaga di Ruko. "Saya cuma jaga saja. Enggak kenal sama pemiliknya," ucapnya.

Hingga siang hari ini, Ruko masih terlihat sepi. Hanya tampak seorang kurir yang datang mengantar surat kemudian menyelipkannya di sela-sela pintu kaca yang tertutup. Sebelumnya, pengacara Ahok, Josefina Agatha Syukur mengaku dipanggil terpidana kasus penisataan agama itu ke Rumah Tahanan Mako Brimob pada 4 Januari 2018, dengan maksud menerima kuasa untuk menangani perceraiannya dengan Veronica. Pada 5 Januari 2018, Josefina pun mendaftarakan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Kemarin, surat gugatan perceraian menyebar dan menjadi pembicaraan khalayak. Lalu disusul foto seorang bernama Julianto Tio yang disebut-sebut sebagai sumber masalah gugatan cerai Ahok.