Pepi Yetmi Sumbar - Liga Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Pepi Yetmi Sumbar - Liga Dangdut IndonesiaPepi Yetmi dara cantik kelahiran 27 Desember 1992 yang berasal dari Payakumbuh, Sumatera barat adalah peserta Liga Dangdut Indonesia 2018. Dia adalah salah satu dari lima peserta dari Sumbar dipastikan akan mengikuti Liga Dangdut Indonesia (LDI) di Jakarta pada 18 Januari 2018 mendatang. Pepi Yetmi merupakan salah satu dari lima wakil Sumbar selain dari Mutiara dari Limapuluh Kota, Angga dari Pasaman, Arif dari Padang, dan Cici dari Bukittinggi.

Kamis 11 Januari 2018 mengatakan dirinya saat ini sudah berada di Jakarta untuk mempersiapkan diri tampil di LDI. Ia bercerita bahwa awal mengikuti LDI ini setelah lolos dalam audisi video yang dikirimkan ke penyelenggara. Padahal niat awal ingin mengikuti Dangdut Academy ternyata dara cantik yang beralamat di Kapalo Koto, Kecamatan Payakumbuh Selatan malah lolos ke LDI. "Waktu itu nunggu audisi Dangdut Academy tapi ternyata sudah tutup. Akhirnya setelah cari-cari info dapat-lah informasi audisi melalui video. Namun audisi video ini pun juga hampir membuat saya pupus harapan," kata Pepi putri dari Jasmaniar Asni ini.



Biografi Profil Biodata Pepi Yetmi Sumbar - Liga Dangdut IndonesiaSetelah lima hari kemudian, ternyata anak bungsu dari lima bersaudara ini pun mendapatkan telepon untuk mengikuti audisi di Padang. Kemudian kembali ia pun harus menunggu kepastian lolos audisi dengan menunggu hingga sebulan lebih. "Hampir saja kesempatan emas ini gagal diraih karena saat panitia menelepon untuk konfirmasi saya tidak sempat mengangkat teleponnya hingga lima kali. Alhamdulillah akhirnya pihak panitia terus menghubungi hingga saya dapat berkomunikasi dan dipastikan berangkat ke Jakarta sebagai salah seorang perwakilan Sumbar di Liga Dangdut Indonesia," ujar mantan pegawai SPBU Bukittinggi tersebut.

Ia berharap keikutsertaannya dalam LDI ini dapat membanggakan keluarga dan membawa nama harum Sumbar, khususnya Payakumbuh. Sehingga perjuangannya dalam meraih salah satu cita-citanya ini dapat terwujud melalui Liga Dangdut Indonesia ini. "Mohon doa dan dukungan semuanya baik itu keluarga, sanak saudara, teman, dan warga Payakumbuh dan Sumbar. Kemudian juga dukungan SMS nantinya dari Urang Awak dimanapun berada. Jangan lupa dukung Pepi di LDI ya," katanya.