Ike Yunita Sari Wakil Kaltara Liga Dangdut Indosiar

Biografi Profil Biodata Ike Yunita Sari Wakil Kaltara di Liga DangdutIke Yunita Sari Gadis berusia 24 tahun asal Tarakan ini berhasil melaju ke Jakarta di ajang pencarian bakat penyanyi dangdut yang digelar salah satu stasiun televisi swasta. Pemilik tinggi badan 149 cm dan berat 78 kg berlatih kepercayaan diri menyanyi dihadapan pengunjung yang menikmati makanan di salah satu warung makan di daerah Kampung Bugis, Rabu (10/1), untuk bisa tampil di layar kaca yang akan ditonton lebih banyak orang di seluruh Indonesia.

Dia tidak menyangka mendapat kesempatan bersaing dengan finalis dangdut dari seluruh Indonesia. Perjalanannya untuk lolos pun cukup panjang. Untuk bisa ke Jakarta, ia harus bersaing dengan anak-anak Kaltara lainnya melalui audisi yang digelar di Tarakan, beberapa waktu lalu. "Saya dihubungi panitia. Ternyata saya dinyatakan lolos audisi ke Jakarta. Senang aja bisa lolos dengan persaingan dari teman-teman yang banyak. Campur aduklah rasanya, antara senang, gembira dan tidak menyangka bisa dapat kesempatan masuk lima besar dari Kaltara,” ungkap salah satu karyawan perusahaan swasta di Tarakan ini, pekan lalu.

Ike Yunita Sari. Namun, Ike bukan tanpa modal. Menyanyi dangdut memang menjadi hobi sejak kecil sehingga karakter suaranya sudah terbentuk. Ia pun kerap tampil di acara-acara pernikahan. Tak hanya itu, ia juga pernah tampil di beberapa ajang lomba. Seperti dua tahun lalu ia mengikuti lomba menyanyi di sebuah event. Ia berhasil mendapatkan juara I kala itu. Untuk mengasah bakatnya itu, pada 2011 lalu ia mengikuti lomba-lomba yang saat itu dihadiri salah satu penyanyi dangdut papan atas, Siti Badriah. Ike mengaku belajar vokal secara otodidak tanpa pernah ikut les. Sehingga, dengan kegemarannya itulah yang membuat Ike berani mencoba berbagai perlombaan dangdut yang diselenggarakan di sekitar Tarakan.

Saat mengetahui adanya ajang pencarian bakat di 34 provinsi. Ike langsung bergegas mendaftarkan diri di salah satu hotel di Jl. Mulawarman. Meskipun saat itu ia hanya mengikuti seleksi melalui video call di WhatsApp. Namun demikian Ike pun menunjukkan suara emasnya di hadapan panitia maupun juri saat itu. Menyanyikan lagu Pacar Dunia Akhirat, Ike pun tak menyangka mampu menghipnotis dan berhasil memukau seluruh juri hingga mendapatkan undangan untuk tampil dengan 20 peserta lain yang berhasil lolos seleksi saat itu. Penjaringan pun terus dilakukan, Ike tidak pesimis meski saat itu lawan-lawannya memiliki suara bagus dan paras nan cantik. Ia hanya berusaha dan berdoa dengan memberikan penampilan semaksimal mungkin dan tidak mengecewakan. Lulus atau tidak urusan belakang baginya.

Menyanyikan tiga buah lagu, yakni Sasaran Emosi yang pernah dibawakan Rita Sugiarto, Pesta Panen (Elvi Sukaesih), dan Tersisih (Rita Sugiarto), perjalanan Ike pun kian mulus. Ia dinyatakan lolos masuk daftar lima besar perwakilan Kaltara untuk berangkat ke Jakarta. Tanggal 18 Februari dia berangkat ke Jakarta. Dan, saat ini dia lagi program diet untuk menurunkan berat badan 25 kilo lagi agar tidak memengaruhi saat bernyanyi nantinya. Tak hanya soal urusan berat badan, anak pertama dari empat saudara tersebut mengatakan, banyak hal yang sedang dipersiapkannya untuk bersaing di Jakarta nanti. Mulai mempersiapkan mental, menjaga kesehatan dengan konsumsi makanan sehat, dan berolahraga.

#Lihat pula : Samsul Bahri Juara Wakil Kaltara Liga Dangdut