Kartina Wakil Kaltara di Liga Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Kartina Wakil Kaltara di Liga Dangdut IndonesiaKartina salah satu penyanyi asal Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) akan tampil menjadi kontestan Liga Dangdut Indonesia (LIDA) pada tanggal 23 Februari 2018 di salah satu stasiun tv swasta Indonesia yakni Indosiar. Gadis kelahiran 10 Oktober 1994 ini kabarnya memiliki suara yang cukup apik dan akan menyanyikan lagu-lagu dangdut pilihan para mentor. Kartina bersama rekannya perwakilan Kaltara, akan mulai memasuki masa karantina selama satu minggu, yakni sejak 17 Oktober 2018 nanti.

Persiapan Kartina menghadapi ajang kontes tarik suara itu hanya sebatas jogging dan berlatih tarik suara dan nafas. Kartina sebenarnya memiliki segudang prestasi di ajang-ajang tarik suara, dan pada tahun 2012 lalu vokalis yang sering tampil di Swissbell Hotel Tarakan dan Cafe Malabbar ini berada di posisi kedua dalam "Bintang Radio" di Jayapura. Bahkan, dalam ajang lainnya juara 1 dan 2 kerap kali di dapatkannya.

Pengalaman bernyanyi dan menguasai panggung, membuat profesi nyanyi sebagai salah satu mata penghasilannya. Dan hingga kini, mampu menjadi tulang punggung keluarga bersama kakaknya yang hobby bisnis alat kosmetik. Selain nyanyi, pemilik hobby traveling dan musik ini ternyata membawa misi untuk para insan musik di Kaltara, yakni berharap banyak kepada pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan para insan musik. Pasalnya, Kartina bersama rekan-rekannya yang membawa nama Provinsi Kaltara dan sudah seyogyanya ada perhatian khusus dari pemerintah untuk membantu poling sms dan dukungan moril.

#Lihat pula : Samsul Bahri Juara Wakil Kaltara Liga Dangdut