Yoanna Bella Agatha - Liga Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Yoanna Wajo juara lida 2018 indosiarYonna Bella Agatha kelahiran Sengkang 27 Agustus 1993 lolos pada ajang pencarian bakat stasiun televisi nasional (Indosiar), Liga Dangdut Indonesia (LDI) merupakan kontestan satu-satunya dari Kabupaten Wajo yang lolos dalam ajang bergengsi ini. Yoanna kini membutuhkan dukungan dan doa khususnya dari masyarakat Kabupaten Wajo dan pada umumnya Indonesia.

Anak bungsu dari 7 bersaudara pasangan Caco Abbas dan Hajrah Wati ini menetap di Jalan Andi Koro Sengkang. Yoana mengaku terlahir dari keluarga yang serba kekurangan. Sejak kecil ibunya sudah mendukungnya di dunia tarik suara, dan setelah bersuami, Mertua dan Suami mendukung penuh karir mulai dari ajang festifal sampai ikuti audisi di LDI.

Sebelum bertolak ke Ibukota Jakarta, peserta konser nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) Sulawesi Selatan, asal Kabupaten Wajo, Yoanna Bella Agatha diarak keliling Kota Sengkang, Selasa 20/2/2018. Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo, mengarak Yoanna keliling kota Sengkang untuk lebih memperkenalkan Yoanna pada publik sebagai wujud dukungan Pemerintah Kabupaten Wajo (Pemkab) pada generasi muda berbakat. Yoanna diarak menggunakan mobil Hummer Rubicon didampingi Duta Wisata Sulsel.

Untuk lebih menyemarakkan pawai keliling kota Sengkang, Dinas Pariwisata juga melibatkan sejumlah komunitas motor diantaranya NMAX dan Scoppy serta Lemzhect Comunity. Yoanna selama ini sudah mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo, bahkan Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru memboyong Yoanna pada kegiatan Musrenbang di 14 kecamatan. Bukan hanya intens mempromosikan Yoanna, Bupati Dua periode itu bahkan menerbitkan surat himbauan kepada seluruh pegawai Pemkab Wajo wajib mengirimkan SMS 1 kali sehari.