Zaadit Taqwa Ketua BEM UI Kartu Kuning Jokowi

Biografi Profil Biodata Zaadit Taqwa Ketua BEM UI Kartu Kuning JokowiZaadit Taqwa adalah Ketua BEM UI yang mengacungkan 'kartu kuning' ke Presiden Jokowi, diisukan sebagai kader PKS karena akun Twitter @Zaaditt. Namun Zaadit membantah dirinya kader partai berlambang bulan sabit kembar itu. Di Twitter, ramai disebar screenshot kicauan akun @Zaaditt yang mengatakan akan 'promosi PKS'. Namun memang akun itu mendadak dikunci seusai aksi 'Kartu Kuning'. Kemudian akun itu berganti nama menjadi @hatoy123.

Zaadit, dia membantah sebagai kader PKS. Namun dia membenarkan kerap ikut liqo atau pengajian. Dia menegaskan sekali lagi tak ada pihak luar yang memberi pesan kepadanya agar melakukan aksi 'kartu kuning' untuk Jokowi. Soal tweet yang dicapture, dia menjelaskan bahwa tweet itu merupakan RT dari tweet rekannya @nashihu. Tweet itu disebutnya hanya candaan.



Biografi Profil Biodata Zaadit Taqwa Ketua BEM UI Kartu Kuning JokowiCapture cuitan akun Twitter @Zaaditt yang memuat pernyataan 'promosi PKS' disebar tak lama setelah aksi 'kartu kuning' untuk Jokowi. Cuitan itu diiringi isu Ketua BEM UI Zaadit Taqwa yang memberi kartu kuning ke Presiden Jokowi adalah kader PKS. Zaadit meluruskan salah paham soal tweet itu. Zaadit mengakui akun Twitter @Zaaditt itu miliknya. Akun itu sempat ditutup, lalu namanya diubah menjadi @hatoy123.

Zaadit lalu menunjukkan riwayat percakapan dengan rekannya, Ahmad Nashihuddien, yang memiliki akun Twitter @nashihu, teman SMA-nya. Dilihat dari riwayat percakapan itu, maka bisa disimpulkan bahwa tweet 'promosi PKS' yang dikicaukan @Zaaditt merupakan retweet (RT) dari @nashihu. Namun memang tulisan RT dihapus karena keterbatasan karakter. Zaadit menegaskan dia bukan kader PKS. Aksi 'kartu kuning' untuk Jokowi, kata Zaadit, murni inisiatif mahasiswa.