Berliana Permatasari Puteri Indonesia Sumsel

Biografi Profil Biodata Berliana Permatasari juara Puteri Indonesia 2018 Sumatera SelatanBerliana Permatasari Puteri Indonesia 2018 melaju ke ajang pemilihan Putri Indonenesia 2018 mewakili Provinsi Sumatera Selatan. Gadis berambut panjang itu tampil cantik dengan balutan busana jumputan berwana keemasan lengkap dengan crown serta selempang bertuliskan Putri Indonesia Sumsel 2018. Berliana mengaku, sudah banyak mempersiapkan agar bisa menampilkan terbaik saat proses seleksi pemelihan puteri Indonesia 2018. Salah satunya, sering mereview melalui Youtube sejumlah kontestan dari berbagai kontes kecantikan yang ada.

Berliana Permatasari
TTL : Palembang, 22 Oktober 1998
Pekerjaan : Mahasiswi dan Model
Mahasiswi Unsri, Fakultas Ekonomi
IG : Berlianaps
Hobi : Bernyanyi dan menggambar
Prestasi :
- Wakil 1 Putri Sriwijaya 2016
- Gadis Palembang 2015
- Paskibraka Kota Palembang 2014

Berliana Permatasari mendapatkan dukungan dari banyak pihak, mulai dari tempat dirinya menempuh pendidikan di Universitas Sriwijaya hingga orang nomor satu di Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Dukungan ini pun bahkan disampaikan langsung oleh Alex pada Mantan Paskibraka Kota Palembang tahun 2014 itu, Rabu (21/2/2018) saat Berliana dan tim melakukan kunjungn ke Griya Agung. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menerima audiensi finalis pemilihan Putri Indonesia 2018 perwakilan Sumsel Berliana Permatasari yang akan memasuki masa karantina 26 Februari 2018 mendatang bersama 39 finalis perwakilan provinsi lainnya.

Dalam pertemuan singkat yang berlangsung di Griya Agung Palembang, Rabu (21/2) itu, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak Berlianan Permatasari untuk aktif mensosialisasikan dan mempromosikan Palembang sebagai tuan tumah Asian Games XVIII tahun 2018 selama berkompetisi pada ajang kontes kecantikan se-Indonesia yang diselenggarakan sejak 1992 tersebut. Menurut Alex Noerdin, Asian Games di Palembang menjadi kebanggaan masyarakat Sumsel karena menjadi tuan rumah tidaklah mudah. Sumatera Selatan telah mempersiapakan itu semua sejak menjadi tuan rumah PON tahun 2014 lalu hingga berbagai event olahraga internasional lainnya seperti Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games dan lainnya.