Waode Sofia asal Bau Bau - Kontes Dangdut Indonesia

Biografi Profil Biodata Video Waode Sofia asal Bau Bau di Audisi Kontes Dangdut Indonesia KDIWaode Sofia asal kota Bau Bau, Sulawesi Tenggara adalah seorang gadis berusi 16 tahun peserta Audisi KDI atau Kontes Dangdut Indonesia 2018 di Makassar yang ditayangkan di MNCTV. Remaja berambut panjang ini jauh-jauh ke Makassar untuk mengikuti ajang pencarian calon bintang dangdut, namun demikian ia harus mendapatkan pengalaman kurang menyenangkan saat audisi.

Waode Sofia datang ke audisi dengan pakaian kasual mirip remaja seusianya. Ia menggenakan kaus dan jaket jeans dengan rambut dikucir kuda. Waode memasuki ruang audisi, ia dihadapkan dengan ketiga juri yang terdiri atas Iis Dahlia, Benigno, dan Trie Utami. Ketiga juri pun memutuskan untuk tak mengizinkan Waode untuk mengikuti audisi karena penampilannya. Mereka menyarankan Waode Sofia untuk mencari pakaian dan riasan terlebih dahulu. Waode pun keluar dari ruangan audisi.

Biografi Profil Biodata Video Waode Sofia asal Bau Bau di Audisi Kontes Dangdut Indonesia KDIVideo singkat saat dia audisi menjadi viral lantaran sebelum mulai bernyanyi, Waode sudah terlebih dahulu dikritik oleh para juri. Waode dikritik lantaran tidak mengenakan make up dan gaun seperti peserta lain. Saat audisi, Waode mengenakan jaket dan celana jins biru. Juri yang pertama kali melontarkan kritik pedas adalah Iis Dahlia, lalu ia menyuruh Waode mencari baju lain. Di akhir video,https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEipYpUcGSgAhtme-ar84qoMSi9U_5ggxzky08qcz55M4e47VszQfoIJqqao7pU2rhTQiY7WxtG72C9qclnDD3jfe19ny6H4rHPkEMcGzIWq0JU7qmDp1jeHOdgEiXNKuocMSaZC2GEoIdQ/s1600/isda.jpg Waode terlihat didandani dengan cantik dan menuai pujian dari juri.

Meski begitu, video tersebut tetap menuai beragam reaksi dari warganet. Akun Instagram salah satu juri acara tersebut, Iis Dahlia, menjadi sasaran amukan warganet. Beragam komentar bully ditinggalkan netizen di kolom komentar Instagram pedangdut tersebut. Pasca video audisi tersebut jadi viral, Iis Dahlia pun terlihat mengunggah foto terbaru dengan sang suami, Rabu (19/7/2018). Ia pun dengan santai menuliskan caption terkait bully yang menyasar kepada dirinya. Namun nampaknya bully dari warganet tak berhenti begitu saja, terbukti dalam unggahan tersebut netizen masih getol memberikan komentar kurang mengenakkan. Ada sekitar 2,500 komentar dalam postingan terbaru Iis Dahlia tersebut.