Biodata Maya Ratih - Designer Kostum Ibu Pertiwi

Biografi Profil Biodata Maya Ratih Designer - Wikipedia IndonesiaMaya Ratih adalah seorang Desainer yang sering tampil dalam acara Liga Dangdut Indonesia di Indosiar. Sedari kecil dia suka menggambar yang juga memiliki ibu seorang Desainer. Dia mulai membuat gaun pernikahan tahun 2009 dan dia selalu hadir dalam acara pernikahan untuk memastikan gaun tampak menawan ketika dipakai calon pengantin. Kliennya pun tidak hanya dari Indonesia saja tapi juga dari berbagai negara. Maya Ratih sebelumnya pernah mendukung malam final Puteri Indonesia 2018 dengan menyediakan gaun malam untuk TOP 11 finalis Puteri Indonesia 2018. Di ajang yang lebih tinggi, wakil Indonesia di Miss Grand Indonesia 2017 Dea Goesti Rizkita yang memasuki sesi The Best National Costume mengenakan kostum megah rancangan desainer Maya Ratih dan Morphacio. National Costume yang bertema Ibu Pertiwi: Langit adalah Ayahku, Bumi adalah Ibuku yang digunakan tersebut ternyata memiliki banyak arti tentang ideologi Pancasila, budaya, kehidupan, dan persatuan.

Saat itu, kostum nasional Indonesia Ibu Pertiwi masuk dalam posisi 10 besar dan bertahan di posisi pertama. Selain Indonesia, sembilan negara lainnya yang juga masuk daftar kostum terbaik adalah Vietnam, Kamboja, Filipina, Laos, Malaysia, Peru, Paraguai, Myanmar, dan Thailand. Kostum Ibu Pertiwi yang dirancang oleh desainer Morpachio dan Maya Ratih ini menggambarkan dunia yang terdiri dari langit dan bumi. Dea Goesti Rizkita mengenakan aksesoris di bagian kepala dan gaun dengan ekor panjang. Gaun tersebut dominan berwarna biru dan emas. Biru menggambarkan langit, dan bumi berwarna emas. Dea Goesti Rizkita membawakan membawakan gaun tersebut dengan apik di panggung Miss Grand International 2017. Salah satu gaun yang akan dikenakan Dea ialah gaun nasional bertajuk Ibu Pertiwi. Gaun megah rancangan Morpachio dan Maya Ratih itu berbobot 40 kg.

Biografi Profil Biodata Maya Ratih Designer - Wikipedia Indonesia“Sebenarnya gaun ini lebih besar filosofinya ketimbang bobotnya. Saya bukan hanya mewakili nama pribadi, keluarga, Yayasan Putri Indonesia, dan Mustika Ratu, melainkan juga mewakili negara. Tanggung jawab ini amat luar biasa,” pungkasnya.

#Lihat pula : Biodata Diana Putri - Fashion Guru Lida 2020