Parlin Burman Siburian Pencipta Lagu Meraih Bintang

Biografi Profil Biodata Parlin Burman Siburian Pencipta Lagu Meraih BintangParlin Burman Siburian yang populer dengan panggilan Pay lahir di Pematang Siantar, Sumatera Utara, 2 Mei 1970; umur 48 tahun adalah salah seorang musikus Indonesia pencipta lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan oleh Via Vallen sebagai Official Theme Song Asian Games 2018. Ia adalah anggota band rock BIP yang telah mengedarkan 2 album yakni "Turun Dari Langit" dan "Min Plus". Pay juga terpilih sebagai salah satu gitaris yang tampil di album Gitar Klinik dan jam session bersama Andy Timmons di Hard Rock Cafe Jakarta.

Pay merupakan mantan anggota Slank. Pay masuk Slank pada tahun 1989. Pada masa itu Pay kenal dengan beberapa produser dan coba-coba menawarkan demonya Slank, akhirnya ketemu dan Slank diambil. Tahun 1990 Slank mulai rekaman, dengan personel yang terdiri dari Pay, Bimbim, Bongky, Indra dan Kaka. Pay pernah bergabung bersama Andy Liany, Ronald, dan Once membentuk Fargat 27, dan merilis album "Seribu Angan". Pay menikah dengan Cynthia Dewi Bayu Wardhani atau yang lebih dikenal dengan Dewiq, seorang penyanyi asal Makassar, Indonesia, yang juga seorang musikus dan penyanyi. Ia kemudian menceraikan Dewiq. Pada tahun 2010, Pay menikahi Irene Anastasya Pricilia.

#Lihat pula: 14 Lagu Resmi Asian Games 2018 Official Theme Song

Biografi Profil Biodata Parlin Burman Siburian Pencipta Lagu Meraih BintangLagu Meraih Bintang ciptaan Parlin Burman Siburian yang dinyanyikan oleh Via Vallen dan berGenre Dance/elektronik adalah Official Theme Song Asian Games 2018. Lagu ini pun mengundang banyak seniman dan penyanyi Asia untuk ikut meng-cover dengan versi bahasa asal mereka. Jannine Weigel mengcover lagu bernuansa Dangdut ini dalam bahasa Inggris di awal, lalu dilanjutkan dengan bahasa Thailand. Dalam bahasa Korea dicover oleh Hoon Sound, nuansa dangdut ini diubah jadi lebih nge-beat dan suansa lebih nge-rock dari versi aslinya.

Dicover dengan merdu oleh Aseel dalam bahasa Arab, video ini berhasil jadi trending ke-31 di YouTube. Nuansanya pun kental dengan musik Arab di beberapa bagian. Coverin ini mendapat respon positif dari banyak netter. India tak mau ketinggalan, Siddharth Slathia mengcover lagu Meraih Bintang dengan nuansa musik Bollywood modern. Tak hanya keindahan suara dan musik, music video-nya pun keren dan bernuansa sporty banget! Dinyanyikan kembali dalam versi bahasa Inggris dan Mandarin, Jason Chen mengemas lagu ini dengan apik dan asyik. Tak sendirian, Jason juga membawa anjing lucunya di beberapa part lagu.