Atlet Peringkat Dunia Bulu Tangkis Tunggal Putra

Biografi Profil Biodata Para Atlet Peringkat Dunia Bulu Tangkis BWFDi Ranking Dunia Bulu Tangkis BWF adalah peringkat resmi dari Federasi Bulu Tangkis Dunia untuk pemain bulu tangkis yang berpartisipasi dalam turnamen disetujui oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia. Hal ini digunakan untuk menentukan kualifikasi untuk Kejuaraan Dunia dan Olimpiade Musim panas serta turnamen Super Series. Untuk pemain di bawah 19 tahun yang memenuhi syarat akan diperkenalkan pada Rangking Junior Dunia BWF yang diperkenalkan pada bulan januari 2011.

Peringkat Dunia Bulu Tangkis BWF Tunggal Putra per 22 Maret 2018 :

1. Viktor Axelsen ([ˈʋiktəɐ̯ aksəlsən]; lahir 4 Januari 1994; umur 24 tahun) adalah pemain bulu tangkis Denmark.
2. Srikanth Kidambi adalah pemain bulu tangkis India. Dia berlatih di Akademi Bulutangkis Gopichand, Hyderabad dan didukung oleh GoSports Foundation. Pada April 2018, ia menjadi pemain bulutangkis putra peringkat tertinggi di dunia.
3. Son Wan-ho adalah pemain bulu tangkis Korea Selatan. Dia berkompetisi dalam acara tunggal di Olimpiade Musim Panas 2012. Dia berkompetisi di Olimpiade Rio 2016, tetapi dikalahkan oleh Chen Long dari Cina di perempat final.

4. Chen Long (lahir di Distrik Shashi, Jingzhou, Hubei, 18 Januari 1989; umur 29 tahun) adalah seorang pemain bulu tangkis di nomor tunggal putra yang berasal dari negara China.
5. Shi Yuqi adalah pemain bulu tangkis Cina. Sebagai nama yang sedang naik daun di bulutangkis, Shi Yuqi memenangkan gelar SuperSeries pertamanya di Perancis Terbuka pada 30 Oktober 2016.

6. Datuk Lee Chong Wei (Hanzi sederhana: 李宗伟) (lahir 21 Oktober 1982; umur 35 tahun) adalah pemain bulu tangkis profesional dari Malaysia. Lee Chong Wei adalah satu-satunya pemain bulu tangkis Malaysia yang memegang peringkat satu selama lebih dari setahun.
7. Lin Dan (Hanzi: 林丹; Pinyin: Lín Dān, lahir di Longyan, Fujian, Tiongkok, 14 Oktober 1983; umur 34 tahun) adalah pemain bulu tangkis asal Republik Rakyat Tiongkok. Ia dua kali menjuarai Olimpiade, lima kali Kejuaraan Dunia, dan enam kali All England sehingga dianggap sebagai pemain bulu tangkis tunggal putra terbesar dalam sejarah.

8. Chou Tien-chen (bahasa Tionghoa: 周天成, lahir 8 Januari 1990) adalah pemain bulu tangkis asal Republik Tiongkok. Chou meraih gelar Tionghoa Taipei Terbuka 2016 dan menjadikannya pemain tuan rumah pertama sejak tahun 1999 yang berhasil meraih gelar tunggal putra.
9. Angus Ng Ka Long (lahir 24 Juni 24 1994) adalah pemain bulu tangkis asal Hong Kong.

10. Anthony Sinisuka Ginting (lahir di Cimahi, Jawa Barat, 20 Oktober 1996; umur 21 tahun) adalah pebulutangkis Indonesia yang berasal dari klub SGS PLN Bandung. Sejak tahun 2013 Anthony mulai berpartisipasi di beberapa kompetisi bulutangkis senior, seperti Indonesia Open Grand Prix Gold, Vienam International Challenge, dan Maldives International Challenge. Pada tahun 2014 Anthony mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships dan meraih medali perunggu untuk nomor tunggal putra.

11. Jonatan Christie (lahir di Jakarta, 15 September 1997; umur 20 tahun) adalah pebulutangkis tunggal putra Indonesia. Dia berasal dari PB. Tangkas Specs, Jakarta. Di turnamen Korea Open Super Series 2017, secara mengejutkan dia dan rekannya Anthony Sinisuka Ginting berhasil menciptakan All Indonesian Final meskipun pada akhirnya dia menyerah atas lawannya dengan pertarungan rubber set 13-21, 21-19, 20-22.