Profile Pleumjit Thinkaow - Spiker Terbaik Thailand

Biografi Profil Biodata Pleumjit Thinkaow - Spiker Terbaik ThailandPleumjit Thinkaow (bahasa Thailand : ปลื้ม จิต ร์ ถิ น ขาว ; RTGS : Pluemchit Thinkhao ; lahir 9 November 1983) adalah pemain bola voli dan anggota tim voli nasional wanita Thailand. Debut internasionalnya adalah pada SEA Games ke-21 di Malaysia. Pleumjit tumbuh dalam keluarga yang menyukai olahraga di Angthong (sebuah provinsi sekitar 100 km di utara Bangkok), memiliki seorang kakak laki-laki. Orangtuanya adalah pegawai negeri. Sebelum dia mulai bermain voli, dia lebih suka bermain tenis meja. Dia beralih ke bola voli mengikuti nasihat ayahnya bahwa bola voli lebih menyenangkan dan lebih cenderung menjadi populer.

Setelah itu, pelatih voli dari Bodindecha (Sing Singhaseni) School di Bangkok sangat terkesan dengan permainannya sehingga dia membawanya ke sekolah selama tingkat sekolah menengahnya. Pada awalnya, dia tidak bermain sebagai pemblokir tengah tetapi pemukul luar. Pleumjit pertama kali ditutup untuk tim junior nasional pada tahun 2000. Setahun kemudian, dia dipilih untuk bergabung dengan tim nasional. Dia pergi untuk bermain voli profesional di luar negeri untuk pertama kalinya di China selama sebulan ketika dia berumur 20 tahun. Pleumjit mendapatkan gelar sarjana dan gelar master dalam bidang Administrasi Bisnis dari Rattana Bundit University Bangkok.

Thinkaow memenangkan Medali Perunggu Liga Super 2013–14 Azerbaijan 3-0 kepada Azerrail Baku dan ia memenangkan penghargaan Spikter Terbaik. Ia menduduki peringkat kelima dalam Kejuaraan Dunia Klub 2010 bersama Federbrau dan juga menempati peringkat kelima dalam Kejuaraan Dunia Klub 2011 yang bermain dengan Chang . Di Kejuaraan Dunia Klub 2016 ia menempati peringkat ketujuh bersama Bangkok Glass. Untuk musim 2017, ia bermain dengan klub Thailand, Supreme Chonburi.