Sandara Park - Head & Shoulders Supreme Baru

Biografi Profil Biodata Sandara Park Model Bintang Iklan Sampo Head & Shoulders Supreme BaruSandara Park atau Dara adalah seorang bintang K-Pop yang jadi model bintang iklan shampoo Head & Shoulders Supreme Baru 2018. Sandara Park yang lahir 12 November 1984, lebih dikenal dengan nama panggungnya Dara, adalah penyanyi, aktris dan host asal Korea Selatan. Terlihat sebagai salah satu dari beberapa bintang Korea yang paling berpengaruh di Filipina karena keberhasilan karirnya yang beragam, ia diberi gelar nasional kehormatan "Pambansang Krungkrung ng Pilipinas", dan dijuluki "BoA Filipina" oleh penggemar Korea. Dia diakui sebagai ikon fashion dan kecantikan karena gaya fesyennya yang eksentrik dan berbeda. Park juga diakui untuk bertindak sebagai jembatan antara budaya Filipina dan Korea Selatan, dan diberi penghargaan oleh Organisasi Pariwisata Korea untuk kontribusinya. Aspek kehidupan pribadi Park, termasuk hubungannya, masalah keluarga, dan kejatuhan dengan Hero Angeles saat masih di Filipina, menarik perhatian nasional juga.

Naik menjadi terkenal di awal 2000-an, Park menjadi superstar semalam sambil berpartisipasi sebagai kontestan selama musim pertama Star Circle Quest di tahun 2004, di mana dia selesai sebagai runner-up. Dia menandatangani kontrak dengan Star Magic setelah selesainya kompetisi dan secara resmi memulai karier musiknya dengan extended play dengan namanya sendiri, Sandara, yang memulai debutnya di atas tangga lagu Filipina dan telah terjual lebih dari 100.000 salinan fisik. Ini tetap satu-satunya album oleh akting kelahiran Korea yang disertifikasi sebagai platinum oleh Asosiasi Industri Rekaman Filipina. Singel yang ia bawa, "In Or Out", adalah lagu dance utama dan menjadi hit nasional, memperkuat statusnya sebagai nama rumah tangga yang 'diimpor' di wilayah tersebut. Pengemasan ulang album ini menampilkan single baru, "Walang Sabit", yang menjadi sangat populer juga. 2004 juga melihat peran aktingnya yang pertama dalam film Bcuz of U, yang memenangkannya penghargaan Aktris Baru Terbaik di PMPC Star Awards for Movies. Park terus mendominasi pasar Filipina hingga tahun 2005 dengan kesuksesan besar film komedi-nya Can This Be Love, dan singel lanjutan "Ang Ganda Ko".

Setelah mengalami kesulitan dalam kariernya, Park kembali ke Korea Selatan secara diam-diam pada tahun 2007 dan menandatangani kontrak dengan perusahaan hiburan, YG Entertainment. Di tahun 2009, ia memulai debutnya sebagai anggota 2NE1, grup vokal wanita pertama perusahaan tersebut. Kuartet ini menjadi salah satu grup wanita yang paling sukses di Korea Selatan, dan telah menikmati kesuksesan kritis serta komersial baik dalam musik maupun citra, yang seperti itu telah menyebabkan mereka diakui secara global. Pada bulan November 2016, CEO YG Yang Hyun-suk mengumumkan bahwa 2NE1 telah bubar. Park tetap dikontrak dengan perusahaan hiburan tersebut sebagai artis solo.

Singel pertama Park yang dirilis di Korea Selatan, "Kiss" (2009), memamerkan suara yang lebih dewasa yang menyimpang tajam dari musik sebelumnya. Hiatus 2NE1 pada akhir 2014 memungkinkan Park untuk memfokuskan kembali pada karier solonya dan pada tahun 2015, selanjutnya berperan dalam web-drama Dr. Ian, We Broke Up, dan Missing Korea. Ia memenangkan penghargaan "Aktris Terbaik" di K-web festival untuk perannya sebagai Lee So-dam di Dr. Ian, dan We Broke Up menjadi salah satu web-drama yang paling banyak ditonton tahun ini. Park adalah tuan rumah yang tetap pada program varietas yang berperingkat tinggi Sugar Man (2015–2016), serta tampil sebagai juri di Pinoy Boyband Superstar (2016). Ia saat ini merupakan pembawa acara Get It Beauty (2017). Pada Desember 2017, setahun setelah pembubaran 2NE1, Park menampilkan sejumlah lagu hit grup yang telah inaktif tersebut secara solo di konsernya.